HUT Bhayangkara, Polisi Diingatkan Netral di Pilpres

HUT Bhayangkara, Polisi Diingatkan Netral di Pilpres
Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 68. JPNN.com

jpnn.com - PALU – Kepolisian Daerah (Polda) Sulteng Selasa (1/7) menggelar upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 68. Upacara peringatan yang digelar secara sederhana oleh internal Polda Sulteng itu, dipimpin langsung Kapolda Sulteng, Brigjen Ari Dono Sukmanto selaku inspektur upacara.

Upacara peringatan HUT Bhayangkara tersebut pusatkan di halaman Mapolda Sulteng. Dalam kesempatan itu  turut dibacakan amanat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang disampaikan Kapolda Sulteng.

Dia mengatakan, bahwa tema HUT Bhayangkara ke-68 mencakup tiga hal yaitu mensinergikan seluruh anggota kepolisian, menciptakan suasana keamanan bagi masyarakat, dan menjaga keamanan selama digelarnya Pilpes.

"Anggota Polri juga harus netral dalam menyambut Pilpres, dan tetap menjadi pengayoman, penjaga ketertiban, sehingga membuat masyarakat merasa aman dan tentram serta mencegah terjadinya tindakan kriminalitas, anarkis, narkotika, penyelundupan, terorisme, dan kejahatan dunia maya," kata Ari seperti yang dilansir Radar Sulteng (Grup JPNN.com), Rabu (2/7).

Dia juga mengingatkan, anggota Polri agar bersiaga menjelang hari raya Idul Fitri. "Polri harus menciptakan suasana mudik Lebaran yang aman dan kondusif," kata dia.

Lanjut Kapolda, Presiden juga berpesan agar anggota Polri menjunjung tinggi nilai-nilai integritas yang terangkum dalam Tri Bratha dan Catur Dharma Polri, sehingga kualitas dan kinerja kepolisian bisa lebih baik sekaligus meningkatkan rasa percaya bagi masyarakat.
"Diharapkan dalam satu dasarwasa ke depan Polri semakin meningkatkan kinerja, bisa menjadi panutan good clean goverment dan tanggap dalam melihat isu yang berkembang di masyarakat," ungkapnya. (agg/jpnn)


PALU – Kepolisian Daerah (Polda) Sulteng Selasa (1/7) menggelar upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 68. Upacara peringatan yang digelar secara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News