Dua Kereta Baru INKA Siap Bantu Angkut Pemudik

Dua Kereta Baru INKA Siap Bantu Angkut Pemudik
Dua Kereta Baru INKA Siap Bantu Angkut Pemudik

jpnn.com - JAKARTA - PT Kereta Api (KAI) pada musim mudik lebaran tahun ini mendapat tambahan rangkaian gerbong. Pasalnya, dua kereta baru buatan PT INKA saat ini sudah dapat dioperasikan sehingga saat lebaran nanti bisa diperbantukan untuk mengangkut pemudik.

"Tadi saya dapat laporan, kereta INKA sudah bisa dipakai sebelum lebaran, dua rangkaian itu bisa ditambahkan untuk lebaran," ujar Menteri Perhubungan EE Magindaan di kantornya, Rabu (2/7).

Mangindaan mengatakan, penambahan dua kereta baru itu untuk memenuhi membeludaknya penumpang yang ingin mudik menggunakan kereta. Karenanya, Kemenhub pun telah bekerjasama dengan PT KAI.

"PT KAI dan (Kementerian) perhubungan terus bekerjasama. Kita sedang usahakan dua rangkaian buatan INKA bisa bolak-balik untuk mudik," terang dia.

Apakah nanti akan ada tambahan kereta lagi bila jumlah penumpang masih banyak? Untuk penambahan rangkaian kereta, saat ini Kemenhub masih terus melakukan pemantauan. Namun, dua rangkaian kereta baru buatan PT INKA diharapkan cukup ntuk menampung calon pemudik.

"Kita sedang usahakan, maka kita tinjau. Mudahan-mudahan dua rangkaian baru ini cukup," harap Politisi Partai Demokrat ini.(chi/jpnn)

 


JAKARTA - PT Kereta Api (KAI) pada musim mudik lebaran tahun ini mendapat tambahan rangkaian gerbong. Pasalnya, dua kereta baru buatan PT INKA saat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News