Musisi dan Penyanyi Pendukung Jokowi-JK Siapkan Konser Akbar di GBK

Musisi dan Penyanyi Pendukung Jokowi-JK Siapkan Konser Akbar di GBK
Musisi dan Penyanyi Pendukung Jokowi-JK Siapkan Konser Akbar di GBK

jpnn.com - JAKARTA - Para musisi dan penyanyi yang mendukung duet Joko Widodo-Jusuf Kalla di pemilu presiden (pilpres) nanti berencana menggelar konser akbar di Gelora Bung Karno (GBK) Sabtu (5/6). Targetnya, konser gratis "Salam 2 Jari Menuju Kemenangan Bersama Jokowi-JK" yang akan digelar Sabtu (5/7) itu bisa dihadiri 100 ribu orang.

Gitaris Slank, Abdee Negara yang juga salah satu inisiator konser itu mengatakan, jumlah penonton akan dibatasi demi alasan keamanan.  "Kapasitas GBK 120 ribu penonton. Kami berharap jumlah penonton cukup 100 ribu orang saja," kata Abdee saat jumpa pers di Media Center Jokowi-JK, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (2/7).

Musisi yang dekat dengan Jusuf Kalla itu menjelaskan, panitia sengaja memberikan ruang kosong di tribun paling atas stadion. Hal itu demi pertimbangan keamanan dalam pelaksanaan sebuah konser akbar.

"Kami menghindari kapasitas GBK diisi maksimal, makanya harus menjaga jumlah. Andai membeludak, jangan tumpah keluar. Jadi, sisi keamanan diperhatikan betul," lanjutnya.

Selain Slank, musisi, artis, dan seniman lainnya juga akan berpartisipasi dalam konser itu. Di antaranya Ahmad Albar, Donny Fatah, Ian Antono, Keris Patih, Oppie Andaresta, Trio Lestari, Andre Hehanusa, Melly Manuhutu, Giring Ganesha, Cak Lontong, Yukie Pas Band, Once, J-Flow, Jogja Hip Hop Foundation, Cokelat, Sherina Munaf, Goenawan Mohamad.

"Seluruh artis, musisi dan seniman yang terlibat dalam acara konser dan gerakan revolusi mental, tidak dibayar. Partisipasi ini sebagai bentuk dukungan agar terciptanya perubahan bangsa Indonesia," pungkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Para musisi dan penyanyi yang mendukung duet Joko Widodo-Jusuf Kalla di pemilu presiden (pilpres) nanti berencana menggelar konser akbar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News