Pemerintah Diminta Segera Keluarkan PP Program Jaminan Pensiun

Pemerintah Diminta Segera Keluarkan PP Program Jaminan Pensiun
Pemerintah Diminta Segera Keluarkan PP Program Jaminan Pensiun

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Serikat Pekerja Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, Abdurrahman Irsyadi berharap, Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) segera rampung.

Hal itu diperlukan untuk menjalankan program Jaminan Pensiun Bagi Pekerja. Sebab, hingga saat ini RPP terkait program tersebut masih dalam pembahasan.

"Kami berharap RPP Jaminan Pensiun dapat segera diharmonisasi menjadi Peraturan Pemerintah sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah kepada konstitusi dan rakyat," ucap Irsyadi di Jakarta, Kamis (3/7).

Lebih lanjut ia katakan bahwa program Jaminan Pensiun di Indonesia sangat diperlukan, walaupun kata Irsyadi memulainya harus dilakukan secara bertahap, seperti halnya negara-negara lain.

"Salah satu pertanda kemakmuran suatu bangsa adalah adanya jaminan terhadap program pensiun bagi warganya." imbuh Irsyadi.

Karenanya ia berharap, pemerintahan yang akan baru nanti dapat menyiapkan pondasi yang kuat terhadap pelaksanaan program pensiun, yang berjangka panjang dengan skema dan regulasi yang jelas dan berdampak pada sustainabiltas program.

"Hal ini nantinya akan memengaruhi kepercayaan pada masyarakat, khususnya masyarakat pekerja dan berdasarkan pengalaman yang ada, BPJS Ketenagakerjaan paling siap untuk menjalankan program ini," tegasnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum Serikat Pekerja Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, Abdurrahman Irsyadi berharap, Rancangan Peraturan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News