Wanita Asal Denver Ditangkap Karena Dukung ISIS

Wanita Asal Denver Ditangkap Karena Dukung ISIS
Gerakan ISIS. Foto: Nabawia.com

jpnn.com - ORGANISASI Islam Suriah dan Levant (ISIS) ternyata juga mendapat dukungan dari warga Amerika Serikat. Terbukti, seorang wanita AS berusia 19 ditangkap di bandara karena diduga akan membantu ISIS.

Wanita yang diketahui bernama Maureen Conley tersebut ditangkap pada April lalu. Kepada petugas bandara, Conley menyatakan akan berangkat ke Turki untuk kemudian ke Suriah.

Dikabarkan, Conley akan menemui seorang pria asal Tunisia yang dikenalnya di dunia maya. Pria ini diduga merupakan anggota aktif organisasi ISIS.

Seperti dilansir BBC, pada awal 2014, Conley mengikuti pelatihan taktik militer dan senjata api dengan US Army Eksplores. Laporan BBC itu mengutip data pengaduan kriminal Pengadilan Distrik di Colorado.

Pelatihan yang diikutinya tersebut dikabarkan akan dimanfaatkan untuk membantu pejuang ISIS yang berteman dengan Conley melalui dunia maya. (abu/jpnn)


ORGANISASI Islam Suriah dan Levant (ISIS) ternyata juga mendapat dukungan dari warga Amerika Serikat. Terbukti, seorang wanita AS berusia 19 ditangkap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News