Hajar Safarova, Kvitova Lolos Final Wimbledon

Hajar Safarova, Kvitova Lolos Final Wimbledon
Petra Kvitova. Foto: Getty Images

jpnn.com - WIMBLEDON - Satu slot babak final Grand Slam seri Wimbledon 2014 harhasil diisi Petra Kvitova. Tiket itu diraih setelah Kvitova sukses menyingkirkan Lucie Safarova dengan skor 7-6, 6-1 pada babak semifinal di Court One, Kamis (3/7) malam WIB.

Ini merupakan final kedua bagi Kvitova. Sebelumnya, petenis berusia 24 tahun itu juga berhasil melaju ke final musim 2011 dan bablas menjadi juara. Hasil itu juga membuat Kvitova sukses memperbaiki catatannya di turnamen level Grand Slam.

Setelah menjadi juara di Wimbledon musim 2011, prestasi Kvitova terjun bebas. Catatan terbaiknya hanyalah menembus semifinal Australia Open dan Prancis Open 2012.

"Rasanya luar biasa. Saya tak punya kata-kata untuk menggambarkan apa yang saya rasakan saat ini. Ini adalah laga yang sangat menguras mental," terang Kvitova di laman resmi WTA.

Di babak final, Kvitova bakal menantang pemenang laga antara Simona Halep kontra Eugenie Bouchard. Di atas kertas, Kvitova seharusnya bisa menekuk dua petenis itu.

"Saya selalu berusaha fokus dari awal set kedua. Setelah saya memenangkan tie break, saya sukses menumbangkannya di awal set kedua. Saya akhirnya menjaga momentum itu hingga akhir," tegas Kvitova. (jos/jpnn)


WIMBLEDON - Satu slot babak final Grand Slam seri Wimbledon 2014 harhasil diisi Petra Kvitova. Tiket itu diraih setelah Kvitova sukses menyingkirkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News