Pelopor Kampus Bebas Narkoba

Pelopor Kampus Bebas Narkoba
Pelopor Kampus Bebas Narkoba

jpnn.com - JAKARTA - Jumlah pencandu dan pemakai narkotika di Indonesia, setiap tahun pun terus meningkat. Yang menjadi sasaran empuk peredaran narkoba adalah kalangan kampus dan mahasiswa.

Hal itu disadari pengelola Universitas Triksati (Usakti). Guna membentengi kampusnya dari peredaran narkoba, Usakti memiliki Tim Penanggulangan Penyalahgunaan Narkoba (TPPN) sejak tahun 1999.

"Mahasiswa sebagai pemegang tongkat kepemimpinan bangsa harus dilindungi dari peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba,” kata Ketua TPPN Usakti, Hein Wangania kepada wartawan, Jumat (4/7).

TPPN Semenjak didirikan terus membangun spirit anti-narkoba kepada mahasiswanya. Apalagi dengan membentuk Divisi Mahasiswa Anti Narkoba (DMAN) yang terus perekrutan anggota untuk melawan narkoba.

Terbaru, DMAN merekrut anggota sebanyak 120 orang, pembekalan kader di lingkungan kampus bersama BNP DKI dan aksi simpatik dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional 2014.

“Yang terdekat adalah penyuluhan dan buka puasa bersama anak yatim piatu,” ujar Ketua Umum DMAN Usakti, M Gilang Giffari.

Dengan aksi ini, Usakti diberikan Pin Emas dari Presiden yang diserahkan secara resmi di Istana Negara pada masa Presiden Megawati dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Pin Emas itu sebagai peran Usakti dalam penanggulangan narkoba. “Kami merupakan salah satu pelopor kampus bebas Narkoba," ucapnya. (awa/jpnn)

 


JAKARTA - Jumlah pencandu dan pemakai narkotika di Indonesia, setiap tahun pun terus meningkat. Yang menjadi sasaran empuk peredaran narkoba adalah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News