Jadi Gembong Rampok, Polisi Ditangkap Saat Dinas

Jadi Gembong Rampok, Polisi Ditangkap Saat Dinas
Jadi Gembong Rampok, Polisi Ditangkap Saat Dinas

jpnn.com - MEDAN - Sepak terjang Bripka Ali Husni Nasution (33) di dunia kejahatan berakhir di penjara. Setelah sekian lama meresahkan masyarakat, polisi nakal yang telah mencoreng nama baik Polri itu akhirnya diringkus petugas Provost Polresta Medan.

Pelaku dibekuk saat bertugas di Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Poldasu, Jumat (4/7) sekira pukul 11.00 WIB. Setelah melawan dan sempat duel dengan anggota provost, pelaku yang kalah akhirnya pasrah diboyong ke Polsek Percut Sei Tuan.

Tindak tanduk Bripka Ali sungguh tak pantas ditiru. Sebagai anggota Polri, ia bukannya jadi pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat. Sebaliknya, pelaku justru jadi musuh warga dengan beralih jadi gembong perampok.

Tak tanggung-tanggung, sesuai data yang dirilis Polsek Percut Sei Tuan dan beberapa polsek lain, Bripka Ali terlibat dalam berbagai kasus kejahatan seperti perampokan dengan modus razia, perampokan dengan penyekapan, penganiayaan dan penipuan. Terakhir, Warga Jalan Brigjend Katamso itu dilapor telah menggelapkan mobil Toyota Avanza milik Brigadir Daniel Sidabutar, personel Intel Polresta Medan.

Atas laporan itu pula, Bripka Ali akhirnya dijemput personel Serse Polsek Percut Sei Tuan dibantu Provost Polresta Medan dan Unit Jahtanras Poldasu. Info yang dihimpun POSMETRO MEDAN (JPNN Group), saat akan ditangkap, Bripka Ali yang masih mengenakan seragam lengkap itu sempat melawan dan duel dengan personel provost, Bripka Julius Sinaga.

Aksi baku hantam kedua abdi negara ini sempat jadi tontotan warga dan rekan-rekan mereka yang bertugas di SPKT Poldasu. Setelah jual beli pukulan, Bripka Ali yang terluka di kepalanya akhirnya menyerah setelah kepalanya dipiting oleh Julius dibantu rekannya yang lain.

"Aku tadi sempat duel sama si Ali itu. Kuat juga tenaganya, kena letup (pukul) dulu kepalanya beberapa kali baru nyerah dia. Keseleo juga pinggangku ini," ungkap Julius.

Setelah berhasil diamankan, siang itu juga dengan pengawalan ketat, Bripka Ali yang mengalami luka di kepala itu diboyong ke Polsek Percut Sei Tuan. Pantauan kru koran ini, setiba di kantor polisi, Bripka Ali langsung diboyong ke ruangan Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Ronald Sipayung.

MEDAN - Sepak terjang Bripka Ali Husni Nasution (33) di dunia kejahatan berakhir di penjara. Setelah sekian lama meresahkan masyarakat, polisi nakal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News