Sebulan, 23 Pengedar Narkoba Dicokok di Bogor

Sebulan, 23 Pengedar Narkoba Dicokok di Bogor
Sebulan, 23 Pengedar Narkoba Dicokok di Bogor

jpnn.com - BOGOR - Kota Bogor benar-benar menjadi surganya peredaran narkoba. Selama Juni ini, jajaran Satuan Narkoba Polres Bogor berhasil menangkap 23 tersangka di 18 tempat kejadian perkara (TKP) dengan jumlah barang bukti shabu 4,10 gram, ganja 4,7 kilogram dan pil leksotan 13 butir.

Hal itu terungkap saat ekspose narkoba di Mako Kapten Muslihat kemarin. Dalam operasi selama sebulan mulai 6 Juni–6 Juli 2014 itu, Polresta Bogor Kota berhasil menangkap tersangka dari berbagai berprofesi. Mulai dari mahasiswa, karyawan swasta, penghuni Lapas, buruh bangunan.

Bahkan, Polres Bogor Kota menciduk seorang ibu rumah tangga berinisial ID. Ia menjadi tersangka pengedaran ganja. Dari pengakuannya, ID hanya dititipkan oleh seorang teman tanpa tahu isi dari bungkusan itu.

Dalam menjalankan aksinya, Janda beranak empat ini mengaku mendapat imbalan dari barang yang dititipkan, sebesar Rp50 ribu sampai Rp100 ribu setiap  dititipkan barang haram tersebut.

“Saya tidak tahu apa isi bungkusan itu, saya mau karena saya diberi imbalan uang setiap teman saya menitipkan barang itu, saya perlu uang untuk biaya sekolah dan jajan anak saya,” akunya kepada Radar Bogor (JPNN Grup) di Mapolres Bogor kemarin.

Dari hasil tangkapan Polres Bogor Kota terdapat juga seorang mahasiswa dan karyawan swasta. Darfi 23 terdsangka yang tertangkap sebagian besar merupakan pengedar.

Kapolres Bogor Kota, AKBP Bachtiar Ujang Purnama mengatakan ekspose itu merupakan hasil Operasi Cipta Kondisi yang dilakukan selama sebulan mulai 5 Juni sampai 6 Juli 2014.

Banyaknya tersangka yang ditangkap selama operasi itu, lanjut Bachtiar menunjukan bila Kota Bogor darurat narkoba. Ia juga menekankan bahwa narkoba membuat ketagihan dan terpacu dengan kondisi untuk tetap mengedarkan barang tersebut.

BOGOR - Kota Bogor benar-benar menjadi surganya peredaran narkoba. Selama Juni ini, jajaran Satuan Narkoba Polres Bogor berhasil menangkap 23 tersangka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News