Pemimpin ISIS Muncul Dalam Sebuah Video

Pemimpin ISIS Muncul Dalam Sebuah Video
Pemimpin ISIS Muncul Dalam Sebuah Video

jpnn.com - PEMIMPIN kelompok militan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS), Abu Bakr al-Baghdadi muncul dalam sebuah penampilan video pertama.

Video, yang keasliannya belum diverifikasi secara independen, memperlihatkan Abu Bakr al-Baghdadi sedang berkhotbah. Diduga vidoe tersebut diambil Jumat (4/7) lalu di masjid yang ada di kota Mosul.

"Allah memberi saya tanggung jawab yang besar dan perintah yang mulia," ujar pria yang diklaim sebagai Baghdadi tersebut dalam rekaman video yang beredar sejak Sabtu Sabtu (5/7).

“Saya tidak menjanjikan kekayaan dan kemewahan seperti raja untuk kekuasaan saya, tapi saya menjanjikan apa yang Allah janjikan kepada hamba-hamba-Nya yang taat," dia menambahkan.

Dia juga mengatakan bahwa dia tidak berusaha mendapatkan jabatan khalifah, atau pemimpin dan menyebutnya sebagai "beban".

"Saya pemimpin Anda, meskipun saya bukan yang terbaik dari Anda, jadi jika Anda melihat bahwa saya benar, dukunglah saya, dan jika Anda melihat bahwa saya salah, nasehatilah saya," katanya seperti dikutip dari BBC Minggu (6/7).

Pada hari Senin lalu, ISIS mengumumkan pembentukan sebuah Khilafah Islamiyah di wilayah yang dipimpin oleh Baghdadi.

Langkah ini menuai kecaman di dunia Islam, di mana persatuan ulama internasional menyebut deklarasi kekhalifahan versi Baghdadi telah melanggar prinsip-prinsip Islam dan kondisi yang sebenarnya.

PEMIMPIN kelompok militan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS), Abu Bakr al-Baghdadi muncul dalam sebuah penampilan video pertama. Video, yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News