Pertegas Garis Politik, PKB Segera Gelar Muktamar

Pertegas Garis Politik, PKB Segera Gelar Muktamar
Pertegas Garis Politik, PKB Segera Gelar Muktamar

jpnn.com - JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berencana menggelar muktamar dalam waktu dekat ini. Rencananya, muktamar partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu akan digelar antara Agustus atau September mendatang.

Wakil Sekretarir Jenderal DPP PKB, Chusnunia mengatakan, muktamar itu untuk memantapkan langkah partai pasca-pemilu 2014.  Keputusan menggelar muktamar diputuskan dalam rapat dewan tanfidz dan dewan syuro di DPP PKB pekan lalu. “Kami ingin mewujudkan jalan politik yang rahmatan lil alamin,” ujarnya di Jakarta, Minggu (6/7).

Chusnunia menegaskan, PKB dalam pemilu legislatif lalu menunjukkan hasil signifikan. Karenanya, PKB ingin menegaskan politik rahmatan lil alamin dalam muktamar nanti.

Lebih lanjut Chusnunia menegaskan, partai yang didirikan menduang KH Abdurrahman Wahid itu ingin menjadi panutan dalam berpolitik.  “Kami memastikan seluruh pengurus dan kader PKB berjalan di koridor politik Islam rahmatan lil alamin, sehingga tidak hanya berpolitik praktis semata," jelas Chusnunia.

Soal lokasi muktamar, hingga saat ini masih belum diputuskan. Pilihannya antara Bogor, Pasuruan, atau Surabaya. Pasuruan dan Surabaya masuk pertimbangan sebagai lokasi muktamar karena Jawa Timur memang dikenal sebagai basis PKB.

“Ajang muktamar akan semakin memperteguh komitmen para pengurus serta kader untuk membesarkan partai yang dilahirkan dari rahim NU,” katanya seraya mengatakan bahwa kepastian lokasi muktamar akan diputuskan setelah panitia acara terbentuk.(ara/jpnn)


JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berencana menggelar muktamar dalam waktu dekat ini. Rencananya, muktamar partai pimpinan Muhaimin Iskandar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News