Gaji ke-13 PNS Pemko Batam Bakal Cair Sebelum Lebaran

Gaji ke-13 PNS Pemko Batam Bakal Cair Sebelum Lebaran
Gaji ke-13 PNS Pemko Batam Bakal Cair Sebelum Lebaran

jpnn.com - BATAM - Pemerintah Kota (Pemko) Batam mempersiapkan anggaran sebesar Rp22 miliar untuk pembayaran gaji ke 13 sebanyak 5.798 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Batam.

Jumlah gaji ke 13  dan Tunjangan Hari Raya (THR) naik sekitar 6 persen dari tahun sebelumnya yang hanya Rp 19,99 miliar.

“Untuk pencairan harus ada Peraturan Pemerintah (PP) dan edarannya kapan harus dibayarkan. Sebelum itu, destimasi anggaran yang disediakan tak bisa dipergunakan,” ujar Kabag Humas Pemko Batam, Ardiwinata, seperti dilansir Batam Pos (JPNN Grup), Minggu (6/7).

Biasanya gaji ke-13 lanjut  Ardi diberikan mendekati hari Raya Idul Fitri. Pembayaran gaji  sesuai dengan pangkat dan jabatan.

Sementara Tenaga Harian Lepas (THL) yang dipekerjakan masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) akan diberikan Tunjangan Hari Raya (THR) sesuai dengan gaji yang diterimanya setiap bulan. "Bila pegawai ada gaji ke 13, THL mendapatkan THR," ungkap Ardi.

Masing-masing THL mendapatkan satu bulan gaji pokok. Jumlah THL paling banyak  berda di Dinas Kebersihan dan Pertaman dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). (hgt)


BATAM - Pemerintah Kota (Pemko) Batam mempersiapkan anggaran sebesar Rp22 miliar untuk pembayaran gaji ke 13 sebanyak 5.798 orang Pegawai Negeri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News