Wow, Petenis Junior Indonesia Juara di Wimbledon

Wow, Petenis Junior Indonesia Juara di Wimbledon
Petenis junior Indonesia, Tami Grende berhasil meraih juara di All England Lawn Tennis, Minggu (6/7) malam WIB. Foto: Ist

jpnn.com - WIMBLEDON - Kabar bagus datang dari Grand Slam seri Wimbledon untuk PP Pelti selaku induk tenis tanah air. Salah satu petenis putri junior Indonesia akhirnya mampu melaju ke tangga juara.

Dia adalah Tami Grende yang berpasangan dengan petenis Tiongkok, Yu Ye. Keduanya berhasil melenggang ke tangga juara setelah menekuk Ceko-Hongaria, Marie Bouzkova/Dalma Galfi dengan skor 6-2, 7-6 pada laga di All England Lawn Tennis, Minggu (6/7) malam WIB.

Meski berpasangan dengan petenis lain, hasil yang diraih Tami tentu merupakan sebuah prestasi besar. Pasalnya, Indonesia sudah lama tak menempatkan petenisnya di podium juara.

Kali terakhir petenis Indonesia yang sukses melaju ke tangga juara Wimbledon ialah Angelique Widjaja pada edisi 2001 silam. Saat itu, petenis yang karib disapa Angie tersebut berhasil mengalahkan Dinara Safina.

Para legenda tenis Indonesia pun langsung memberikan apresiasi atas prestasi yang dibukukan Tami. Mereka berharap, sukses Tami menjadi pelecut bagi tenis Indonesia yang tengah tiarap.

“Semoga dengan keberhasilan Tami Grende membuka mata pertenisan Indonesia yang sedang terpuruk,” tulis legenda tenis Indonesia, Yayuk Basuki di akun jejaring Twitter. (jos/jpnn)

 


WIMBLEDON - Kabar bagus datang dari Grand Slam seri Wimbledon untuk PP Pelti selaku induk tenis tanah air. Salah satu petenis putri junior Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News