Jalani Latihan Berat, Timnas Bulutangkis Tetap Puasa

Jalani Latihan Berat, Timnas Bulutangkis Tetap Puasa
Jalani Latihan Berat, Timnas Bulutangkis Tetap Puasa

jpnn.com - JAKARTA- Ramadhan tak membuat para pebulutangkis yang menghuni Pelatnas mengabaikan kewajiban puasa. Beberapa pebulutangkis Indonesia tetap berpuasa di tengah latihan di Cipayung.

Tontowi Ahmad, misalnya. Pasangan Liliyana Natsir di ganda campuran itu tetap berusaha menjalankan ibadah puasa. Padahal, latihan tetap dilangsungkan pagi dan sore hari.

“Alhamdulillah sampai hari ini sudah dapat puasa tujuh hari. Memang rasanya haus sih. Tapi kemarin-kemarin kan saya belum latihan full, jadi masih kuat,” terang Owi di laman resmi PP PBSI, Senin (7/7).

Mohammad Ahsan juga tak mau ketinggalan menunaikan ibadah puasa. Namun, pasangan Hendra Setiawan di nomor ganda putra itu tak mau memaksakan diri. Dia lebih senang menyesuaikan dengan program latihan.

“Kalau latihannya setengah hari, saya biasanya puasa. Weekend juga puasa. Tetapi kalau latihannya full, tidak kuat. Soalnya saya sudah masuk program latihan menuju Kejuaraan Dunia 2014,” ungkap Ahsan.

Lukhi Apri Nugroho juga masih bisa menjalankan puasa. Hingga kini, pebulutangkis spesialis ganda campuran itu baru batal satu hari.

“Saya baru hari ini (Senin, 7/7) batal puasa, soalnya kondisi fisik saya kurang baik. Takutnya malah setengah-setengah. Sebelumnya Alhamdulillah bisa puasa full terus. Paling nggak kuat nahan rasa haus kalau lagi latihan, tetapi kalau niat puasa sih bisa kok,” ujar Lukhi. (jos/jpnn)

JAKARTA- Ramadhan tak membuat para pebulutangkis yang menghuni Pelatnas mengabaikan kewajiban puasa. Beberapa pebulutangkis Indonesia tetap berpuasa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News