Pendaftaran CPNS Tunggu Aba-aba Panselnas

Pendaftaran CPNS Tunggu Aba-aba Panselnas
Pendaftaran CPNS Tunggu Aba-aba Panselnas

jpnn.com - JAKARTA - Para peminat kursi CPNS mesti agak bersabar menunggu jadwal pendaftaran. Meski pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) sudah berkali-kali menyampaikan bahwa pendaftaran seleksi CPNS 2014 akan dilaksanakan Juli, nyatanya hingga hari ini belum juga ada kepastian tanggal.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik KemenPAN-RB Herman Suryatman menjelaskan, memang hingga kemarin Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS 2014 belum menetapkan tanggal pendaftaran.

"Ini Panselnas masih rapat-rapat, bahas tahapan, termasuk soal pendaftaran. Sabar saja deh," ujar Herman kepada JPNN, kemarin (7/7).

Dia memastikan, rencana belum ada perubahan, yakni pendaftaran dilakukan pada Juli ini dan tes kompetensi dasar (TKD) dimulai Agustus mendatang.

Herman tidak berani memerkirakan tanggal berapa pendaftaran akan dibuka. Disebutkan, hal tersebut kewenangan penuh Panselnas. Jika sudah diputuskan Panselnas, nantinya akan diterbitkan surat pemberitahuan kepada seluruh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) baik pusat maupun daerah.

"Jika sudah ditetapkan nanti ada pemberitahuan formal ke PPK bahwa tanggal sekian dimulai tahapan pendaftaran," terang Herman.

Diberitakan sebelumnya, pendaftaran dilakukan secara online, dengan sistem single entry. Pelamar dapat memilih tiga pilihan jabatan pada satu instansi.

Diketahui, tahun 2014 ini dibuka 100 ribu formasi pegawai yang terdiri dari 65 ribu PNS dan 35 ribu Pejabat Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Untuk instansi pusat yang akan memperoleh formasi yaitu sebanyak 31 Kementerian dan 40 lembaga. Untuk pemda, sebanyak 28 provinsi dan 383 kabupaten/kota. (sam/jpnn)


JAKARTA - Para peminat kursi CPNS mesti agak bersabar menunggu jadwal pendaftaran. Meski pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News