Volkswagen Bangun Dua Pabrik Di Tiongkok

Volkswagen Bangun Dua Pabrik Di Tiongkok
Volkswagen Bangun Dua Pabrik Di Tiongkok

jpnn.com - BEIJING - Produsen mobil asal Jerman, Volkswagen siap menanamkan investasi sebesar dua miliar euro untuk membangun dua pabrik kendaraan baru di Tiongkok. Hal tersebut diumumkan dalam kunjungan Kanselir Jerman Angela Merkel ke Beijing pada Senin (7/7).

Pembangunan itu dibuat atas perjanjian perusahaan otomotif Tiongkok dengan Jerman yang ditandatangani di hadapan Merkel dan Perdana Menteri Tiongkok Li Keqiang.

Kedua pabrik baru itu akan dibangun di kota pelabuhan utara Tianjin dan Qingdao.

"Dengan investasi ini, Volkswagen jelas menyatakan komitmennya untuk pasar Cina," kata Presiden dan CEO Volkswagen Group China Jochem Heizmann dalam sebuah pernyataan.

Dikabarkan AFP, Uni Eropa memandang Tiongkok sebagai pasar besar yang krusial. Jerman sendiri pada tahun lalu menjual barang-barang senilat 67 miliar euro ke China yang menjadikan Negeri Tirai Bambu itu menjadi pasar ekspor kedua di luar Eropa selain Amerika Serikat.

Sementara itu Volkswagenm Tiongkok merupakan pasar yang besar dan penting. Sebanyak 1.5 juta kendaraan berhasil terjual di Tiongkok dalam lima bulan pertama di tahun ini. (rmo/jpnn)

 


Berita Selanjutnya:
Tembok Ambruk, 11 Tewas

BEIJING - Produsen mobil asal Jerman, Volkswagen siap menanamkan investasi sebesar dua miliar euro untuk membangun dua pabrik kendaraan baru di Tiongkok.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News