PNM Agresif Bina UMKM di Medan

PNM Agresif Bina UMKM di Medan
PNM Agresif Bina UMKM di Medan

jpnn.com - MEDAN - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) semakin agresif dalam menjalankan fungsinya sebagai BUMN pemberdaya UMKM. Kali ini PNM kembali menyelenggarakan kegiatan pelatihan  dan pendampingan usaha di Medan, Sumatera Utara.

Pemimpin PNM Cabang Medan, Andi Estetiono, menuturkan perekonomian Medan mengalami pertumbuhan signifikan setiap tahunnya, yang salah satunya ditunjang oleh sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Jika kita ingin membangun perekonomian lokal, maka yang utama harus dikembangkan adalah para pelaku UMKM-nya," terang dia dalam siaran persnya, Selasa (8/7).

Untuk itu, lanjut Andi, PNM secara agresi memberikan dukungan usaha berupa jasa finansial dan jasa manajemen. Jasa finansial diberikan kepada UMKM berupa fasilitas pembiayaan dari Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM), sedangkan jasa manajemen berupa pelatihan dan pendampingan usaha.

“Karenanya kami tak bosan-bosan untuk kembali mengadakan pelatihan dan pendampingan usaha bagi nasabah-nasabah ULaMM di wilayah Medan dan sekitarnya agar berdaya saing dan berkontribusi lebih besar terhadap pembangunan ekonomi lokal,” terang Andi.

Dalam pelatihan PKU kali ini, PNM mengangkat tema 'Semangat Wirausaha 2014', dengan jumlah peserta mencapai 75 nasabah ULaMM di Klaster Brastagi. Melalui pelatihan ini, Andi berharap dapat membuka wawasan pelaku UMKM, sehingga lebih tanggap dalam melihat peta persaingan serta tuntutan perubahan bisnis, baik dari aspek produksi, distribusi, hingga pemasaran.

"Dengan adanya pelatihan ini diharapkan para nasabah bisa lebih optimal dalam memanfaatkan jasa pembiayaan dari PNM dan sekaligus mampu meningkatkan kapasitas usahanya maupun membantu program pemerintah dalam pengembangan perekonomian masyarakat," harap Andi. (chi/jpnn)

MEDAN - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) semakin agresif dalam menjalankan fungsinya sebagai BUMN pemberdaya UMKM. Kali ini PNM kembali menyelenggarakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News