Serangan Bom Bunuh Diri Taliban Tewaskan 16 Orang

Serangan Bom Bunuh Diri Taliban Tewaskan 16 Orang
Serangan Bom Bunuh Diri Taliban Tewaskan 16 Orang

jpnn.com - KELOMPOK Taliban kembali melakukan serangan bom bunuh diri. Kali ini serangan ditujukan terhadap Konvoi pasukan NATO di Provinsi Parwan, Afganistan, Selasa (8/7).

Seperti dilansir Al Jazeera, aksi bom bunuh diri tersebt menewaskan 16 orang. 10 diantaranya adalah masyarakat sipil, 4 tentara NATO dan dua orang polisi.

"Empat anggota pasukan bantuan keamanan Internasional tewas akibat serangan pasukan musuh," kata sebuah pernyataan NATO.

Serangan itu terjadi sehari setelah kamp calon presiden Afghanistan Abdullah Abdullah menolak hasil awal pemilu bulan lalu. "Ini jenis serangan yang sangat mengkhawatirkan," kata wartawan Al Jazeera.

The Guardian mencatat, sejauh ini masih ada sekitar 50.000 tentara NATO masih di Afghanistan. 10.000 tentara yang tinggal berasal dari Amerika Serikat yang akan meninggalkan Afghanistan jik presiden baru menandatangani kesepakatan keamanan dengan Washington. (abu/jpnn)


KELOMPOK Taliban kembali melakukan serangan bom bunuh diri. Kali ini serangan ditujukan terhadap Konvoi pasukan NATO di Provinsi Parwan, Afganistan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News