Stok Beras Cukup Hingga Akhir Tahun

Stok Beras Cukup Hingga Akhir Tahun
Stok Beras Cukup Hingga Akhir Tahun

LHOKSUKON - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Aceh Utara menjamin ketersediaan beras di daerah itu mencukupi hingga akhir tahun 2014.  Ini tentunya dalam kondisi normal tanpa ada hal-hal yang mendesak seperti terjadinya bencana.

 

“Hasil koordinasi dengan Bulog, stok beras di Aceh Utara sekitar 8 ribu ton lebih. Dengan jumlah ini, kita dapat menjamin stok beras cukup, untuk enam hingga tujuh bulan ke depan,” ungkap Kabid Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Aceh Utara, Zainal Abidin, Selasa (8/7).

 

Dikatakan, koordinasi dengan Bulog menyusul adanya kekhawatiran dari Menteri Perdagangan RI dan dari Pemda tentang kebutuhan pokok. Selain itu, pemerintah melalui Bulog juga sedang mengadakan pengadaan yaitu menampung beras-beras hasil produksi kilang padi milik masyarakat, setiap daerah penghasil beras.

 

“Hal ini sudah kita laporkan kepada bapak bupati, bersamaan dengan rencana pelaksanaan pasar murah menjelang hari raya Idul fitri 1435 H, serta hasil pantauan barang di pasar,” ujarnya.

 

LHOKSUKON - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Aceh Utara menjamin ketersediaan beras di daerah itu mencukupi hingga akhir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News