KRI Tjiptadi 381 Disiapkan di Merak

KRI Tjiptadi 381 Disiapkan di Merak
KRI Tjiptadi 381 Disiapkan di Merak

jpnn.com - CILEGON - Untuk menjaga stabilitas keamanan pada saat pencoblosan besok (hari ini, red), Pangkalan TNI Angkatan Laut Banten menyiagakan satu unit KRI TJiptadi 381 di perairan Merak.

Tak hanya itu, Lanal Banten juga menyiagakan 1 pleton pasukan anti huru-hara, 1 pleton pomal beserta kendaraan mobil dan motor.

”Untuk KRI Tjiptadi 381 disiagakan di Pelabuhan Peti Kemas PT Indah Kiat, di Pulomerak. Selain personil kami juga menyiapkan 1 tim kesehatan beserta 1 unit ambulans, dua Unit truk angkut pasukan dan 1 pleton personel dari KRI Tjiptadi – 381, ” ujar Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Judijanto usai apel gelar pasukan pengamanan Pilpres di Mako Lanal Banten, Selasa (8/7).

Judijanto mengatakan, pengamanan Pilpres yang dilakukan pihaknya hanya sebatas membantu Polri untuk menjaga kondusifitas, keamanan dan kenyamanan selama musim Pilpres 2014.

Jika sewaktu-waktu dibutuhkan, kata dia, pihaknya bisa langsung menurunkan personilnya.

"Meski hanya bersifat untuk membantu Polri dalam pengamanan akan tetapi kita harus siap siaga, jika terjadi kekisruhan kita sudah siap turun untuk melakukan pengamanan,” jelasnya.

Menurutnya gangguan keamanan pada musim Pilpres ini bukan saja terjadi di darat atau di lokasi pemilihan, namun dimungkinkan gangguan keamanan terjadi di laut berkaitan dengan eksodus massa baik dari pulau Jawa maupun Sumatera.

Untuk itu, ia berharap dalam Pilpres saat ini tidak ada kekisruhan. ”Intinya kita berharap jangan sampai anarkis saat pilpres maupun sesudah, dan warga jangan sampai terpancing,” harapnya. (bud)


CILEGON - Untuk menjaga stabilitas keamanan pada saat pencoblosan besok (hari ini, red), Pangkalan TNI Angkatan Laut Banten menyiagakan satu unit


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News