Tak Ada Lowongan CPNS untuk Lulusan SMA

Tak Ada Lowongan CPNS untuk Lulusan SMA
Tak Ada Lowongan CPNS untuk Lulusan SMA

jpnn.com - PURWOKERTO - Pendaftaran CPNS 2014 Kabupaten Banyumas tidak hanya untuk jenjang pendidikan sarjana. Namun, bagi yang memiliki pendidikan D3, juga dapat ikut seleksi CPNS 2014 ini.

Kepala BKD Kabupaten Banyumas Ahmad Supartono mengatakan jenjang pendidikan D3 Akuntansi juga dapat ikut seleksi CPNS 2014. Sebab, ada dua formasi untuk administrasi keuangan. Sementara, formasi yang lain untuk jenjang pendidikan sarjana.

"Lulusan SMA tidak ada formasinya. Lulusan D3 Akuntansi juga bisa ikut mendaftar," katanya, Rabu (9/7).

Diketahui, saat ini BKD Kabupaten Banyumas sedang mengusulkan 46 formasi ke Kemenpan RB. Di antaranya, 3 formasi Guru Agama Islam SD, 2 formasi Guru Agama Islam SMP/SMA/SMK, 27 formasi untuk Guru Kelas, 6 formasi untuk Guru Olah Raga SD, SMP, SMA, SMK, 2 formasi dokter umum, 2 formasi penyuluh KB, 1 formasi teknik tata bangunan dan perumahan, 2 formasi administrasi keuangan, dan 1 formasi penyuluh pertanian.

"Belum ada hasil. Masih diverifikasi Kemenpan. Pengumumannya juga kita tunggu dari pusat," terangnya.

Supartono mengatakan untuk pendaftaran CPNS dilakukan secara online ke Kemenpan. Setelah itu, Kemenpan yang akan mendistribusikan ke masing-masing daerah. Namun, untuk Kabupaten Banyumas menambahkan pendaftaran secara fisik, yakni dengan mengirimkan berkas-berkas persyaratan.

Langkah ini, kata dia, sebagai antisipasi ketika mengkoreksi berkas persyaratan. Supartono menyebut ini kebijakan masing-masing daerah.

"Ini sudah kita konsultasikan ke Kemenpan Senin (7/7) kemarin. Dan diperbolehkan, karena tergantung kebijakan masing-masing daerah. jadi selain secara online, pendaftaran juga dilakukan secara fisik yaitu berkas," katanya.

PURWOKERTO - Pendaftaran CPNS 2014 Kabupaten Banyumas tidak hanya untuk jenjang pendidikan sarjana. Namun, bagi yang memiliki pendidikan D3, juga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News