Dahlan Prediksi Lima BUMN Lagi Masuk Fortune 500

Dahlan Prediksi Lima BUMN Lagi Masuk Fortune 500
Dahlan Prediksi Lima BUMN Lagi Masuk Fortune 500

jpnn.com - JAKARTA - Lima perusahaan pelat merah diprediksi bakal masuk dalam bursa jajaran perusahaan terbesar dunia, Fortune Global 500, menyusul PT Pertamina dan PT PLN yang sudah masuk tahun ini.

Prediksi itu dikatakan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan usai menggelar rapat pimpinan (Rapim) BUMN di kantornya, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (10/7).

"Mungkin dua tahun lagi bisa lima BUMN masuk Fortune Global 500. Saya kira, seperti BRI, Mandiri, Telkomsel, bisa," ujar  Dahlan.

Pencapaian membanggakan itu, kata Dahlan, bisa diraih perusahaan-perusahaan BUMN lainnya asalkan aksi korporasi perseroan tidak dihambat dan diganggu.

"Asal usaha-usaha BUMN selama ini, seperti aksi korporasi itu bisa dilakukan lebih profesional. Artinya enggak banyak dicampuri dan dihambat, maka bukan tidak mungkin dua tahun lagi ada lima BUMN yang masuk Fortune," beber mantan Dirut PLN ini. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Lima perusahaan pelat merah diprediksi bakal masuk dalam bursa jajaran perusahaan terbesar dunia, Fortune Global 500, menyusul PT Pertamina


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News