Boy Hamzah Lebih Religius Karena Perankan Wali Songo

Boy Hamzah Lebih Religius Karena Perankan Wali Songo
Boy Hamzah Lebih Religius Karena Perankan Wali Songo. Getty Images

jpnn.com - AKTOR sekaligus model Boy Hamzah bersyukur bisa memerankan salah seorang Wali Songo di sinetron Kisah 9 Wali. Sejak bergabung dalam sinetron yang tayang setiap hari pukul 20.30 di Trans TV itu, dia mengaku menjadi lebih baik dalam bertutur kata maupun berperilaku.

Boy memerankan tokoh Raden Paku alias Sunan Giri, Wali Songo yang mendirikan sebuah kerajaan di Gresik, Jawa Timur. Aktor yang memulai debut di sinetron Nikita itu mengatakan, istrinya kini menyebut dirinya lebih romantis, lebih religius.

Bahkan, sang istri pun memuji kalau kata-katanya lebih lembut. Saat mengobrol pun lebih kalem. Yang paling utama, sekarang dia salat tepat waktu.
 
’’Ketika memerankan ini (Sunan Giri), saya merasa jadi orang yang berbeda. Rasanya saya pingin terus pakai sorban ini,’’ ujar Boy Hamzah seperti yang dilansir INDOPOS (Grup JPNN.com), Jumat (11/7).

Ayah satu anak itu mengatakan, dulu dirinya lebih banyak mendapat peran sebagai tokoh antagonis. Dia menjadi sosok yang culas, licik, dan jahat.

Padahal sebenarnya, dia ingin merasakan peran protagonis alias sebagai orang baik-baik. Maka, saat ditawari bermain sebagai Wali, dia langsung mengiyakan.

Boy kini menyadari bahwa membawakan peran protagonis memberikan banyak manfaat bagi penonton. Dia pun mulai ingin memilih-milih peran.

’’Dulu semua tawaran diambil. Ya bagaimana, harus hidup di Jakarta. Sementara orang tua nggak ada. Tapi sekarang saya sadar, peran yang kita mainkan itu berpengaruh pada perilaku sehari-hari,’’ ungkapnya.

Dia mengaku merasakan perbedaan aura, saat berlakon jahat dan baik. ’’Ketika orang ngecap ini orang baik, kita mau melakukan hal jahat jadi segan,’’ tuturnya.

AKTOR sekaligus model Boy Hamzah bersyukur bisa memerankan salah seorang Wali Songo di sinetron Kisah 9 Wali. Sejak bergabung dalam sinetron yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News