Rusia Bakal Perpanjang Suaka untuk Snowden

Rusia Bakal Perpanjang Suaka untuk Snowden
Rusia Bakal Perpanjang Suaka untuk Snowden

jpnn.com - PEMERINTAH Rusia sepertinya akan banyak keuntungan dari Edward Snowden, kontraktor intelijen Amerika Serikat (AS) yang membocorkan program pengawasan AS.

Rencana untuk memberikan perpanjangan suaka untuk Edward Snowden diungkapkan oleh Vladimir Volokh, Kepala Badan Penasehat Pemerintah Migrasi, seperti dilansir Kantor Berita Nonpemerintah Rusia, Interfax.

Edward Snowden melarikan diri ke Rusia 1 Agustus 2013. Rusia beralasan, Snowden layak mendapat perpanjangan suaka karena hidupnya masih terancam karena membocorkan rahasia pengawasan AS terhadap sejumlah negara.

"Saya melihat tidak ada masalah dalam memperpanjang suaka sementara. Keadaan tidak berubah. Seperti sebelumnya, kehidupan Snowden itu terancam sehingga FMS (Federal Migration Service)," ujar Vladimir.

Tapi sepertinya, pemberian suaka ini akan membuat hubungan Rusia dan AS menjadi semakin memanas. Sebelumnya AS dan RUsia juga bersitegang pada persoalan Suriah dan Ukraina. (abu/jpnn)

PEMERINTAH Rusia sepertinya akan banyak keuntungan dari Edward Snowden, kontraktor intelijen Amerika Serikat (AS) yang membocorkan program pengawasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News