EAGLE Bantu KONI Rp 1,2 M Untuk SEA Games 2015

EAGLE Bantu KONI Rp 1,2 M Untuk SEA Games 2015
EAGLE Bantu KONI Rp 1,2 M Untuk SEA Games 2015

jpnn.com - JAKARTA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat masih terus menggali dana untuk keperluan ajang SEA Games XXVIII yang akan berlangsung pada 5-16 Juni 2015 mendatang di Singapura. Beruntung, saat ini produk sepatu Eagle sudah menyatakan komitmennya untuk membantu pengadaan apparel bagi kontingen Indonesia.

"Sejauh ini kami sudah mendapatkan bantuan dari PT Global Fashion Indonesia, berupa pengadaan sepatu olahraga Eagle untuk Asian Games September nanti. Tapi, untuk jangka panjang nanti di SEA Games 2015 baru semua perlengkapan dari baju, training hingga sepatu semua disiapkan," kata Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman di Jakarta, Jumat malam (11/7).

Melalui sponsor tersebut, atlet yang terpilih ke SEA Games nantinya mendapat perlengkapan latihan berupa sepatu, kaos sepatu, tas, jersey dan topi. Total nilai apparel tersebut mencapai Rp 1,2 miliar.

Tono berharap, bantuan ini dapat memberi contoh bagi institusi lainnya termasuk BUMN agar juga memberi sumbangsihnya sehingga Indonesia siap berlaga di SEA Games 2015.

"Bantuan tidak hanya sekedar persiapan menuju multi event, namun selama atlet melakukan latihan Pelatnas jangka panjang sponsor lain juga bisa memberikan bantuan pada cabang yang menjadi anak angkatnya," kata Tono.

Melalui persiapan dana yang cukup datang dari berbagai sponsor, Tono optimis peningkatan prestasi atlet nasional terus berkembang hingga menuju puncak prestasi. Bila perlu dimulai dari atlet pratama, muda dan utama.

Sebelum ini, Eagle bersama KONI juga sudah memberi bonus bagi atlet angkat besi merebut medali di Kejuaraan Dunia Junior Angkat Besi di Kazan, Rusia, 21-28 Juni 2014. Bonus Rp 10 juta diberikan kepada Sri Wahyuni yang berhasil membawa dua medali emas dan satu perak di kelas 48 kg. Syarah mengantongi bonus Rp 5 juta setelah menyumbangkan tiga perunggu di kelas 53 kilogram, dan Supeni mendapatkan Rp 10 juta. Sebelumnya, Komite Olimpiade Indonesia (KOI) juga memberikan bonus sebesar Rp 40 juta kepada mereka. (rmo/jpnn)

JAKARTA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat masih terus menggali dana untuk keperluan ajang SEA Games XXVIII yang akan berlangsung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News