Petra Kvitova Petenis Terbaik WTA Bulan Juni

Petra Kvitova Petenis Terbaik WTA Bulan Juni
Petra Kvitova. Getty images

jpnn.com - LONDON- Sukses merengkuh gelar juara Grand Slam seri Wimbledon 2014 membuat Petra Kvitova mendapat penghargaan individu bergengsi. Kvitova dinobatkan sebagai petenis terbaik WTA bulan Juni.

Dalam poling yang dilakukan, petenis asal Republik Ceko itu mampu mengumpulkan suara mayoritas hingga 42 persen. Kvitova unggul tipis dari Eugenie Bouchard yang berada di posisi kedua dengan koleksi 38 persen.

Sementara posisi ketiga dihuni Ana Ivanovic yang mengemas suara sebanyak 20 persen. Ini adalah penghargaan pertama Kvitova sepanjang 2014. Sebelumnya, penghargaan petenis terbaik direbut Li Na, Venus Williams, Serena Williams serta Maria Sharapova.

“Saya tak bisa mengatakan ini lebih spesial dibandingkan ketika saya mendapatkan gelar Wimbledon pertama. Namun, setelah tiga tahun, berdiri di tangga juara dengan tropi adalah hal yang menakjubkan,” tegas Kvitova sebagaimana dilansir laman resmi WTA, Sabtu (12/7).

Kvitova sebenarnya memasuki Wimbledon dengan keraguan. Pasalnya, dia sempat mundur dari kejuaraan di Eastbourne sepekan sebelumnya. Fans dan media pun sempat meragukan kondisi Kvitova. Nyatanya, Kvitova mampu merengkuh gelar juara untuk kali kedua sepanjang karirnya. (jos/jpnn)


LONDON- Sukses merengkuh gelar juara Grand Slam seri Wimbledon 2014 membuat Petra Kvitova mendapat penghargaan individu bergengsi. Kvitova dinobatkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News