Pilu Ramadan, Ibu Hamil Tewas Saat Bawa Makanan ke Panti Asuhan

Pilu Ramadan, Ibu Hamil Tewas Saat Bawa Makanan ke Panti Asuhan
MUSIBAH RAMADAN: Truk pengangkut solar nyungsep di rumah seorang warga di Jalan Indrakila, Straat 3, Balikpapan, kemarin. Insiden ini menewaskan seorang ibu hamil dan lima lainnya luka-luka. (PAKSI SANDANG PRABOWO/ADITAMA/KP)

jpnn.com - BALIKPAPAN - Puasa di Balikpapan Jumat (11/7) sore berlangsung pilu. Ibu hamil bernama Suryo Oktavia (20) tewas akibat ditubruk truk tangki yang memuat bahan bakar minyak (BBM) jenis solar di Jalan Indrakila, Straat 3, Kelurahan Gunung Samarinda, sekira pukul 16.00 Wita.

Selain korban jiwa, kejadian tragis ini menyebabkan lima lainnya terluka parah. Seorang saksi mata bernama Sutrisno menuturkan, truk tangki kapasitas 10 ribu liter itu terlihat melaju kencang dari arah Terminal Batu Ampar menuju arah SMK 2, Jalan Indrakila.

Truk yang dikendarai Himawan Wicaksono (24), warga Jalan Jendral Sudirman RT 87, Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan, itu dalam kondisi kosong dan hendak mengisi tangki ke depot Pertamina.

Entah kenapa, truk tiba-tiba menyambar sepeda motor Yamaha Jupiter KT 4618 YI yang dikendarai Ariestia Saputra yang berada di depan. Motor terlempar ke kanan, namun korban sempat melompat ke kiri.

Padahal, kondisi jalan cukup sempit dan dipenuhi warga yang berburu menu buka puasa. Di lokasi tersebut, memang cukup banyak penjual menu takjil Ramadan.

“Saya awalnya berpikir truk akan membanting stir ke arah kiri dan memilih masuk got, ternyata malah menyambar motor yang berada di jalur sebelah,” jelas Sutrisno.

Truk banting stir ke arah kanan, kemudian menyambar lagi sepeda motor Honda Vario hitam KT 4098 YN  yang dikendarai Suryo Oktavia (20) berboncengan dangan Risma, keponakannya.

Truk tetap melaju di turunan kemudian menyambar lagi sepeda motor Honda Scoopy hitam KT 4406 YH dan Yamaha Mio biru KT 4179 ZO yang parkir di depan kios pengisian pulsa yang dijaga Feni Trianda. Juwita Ananda, bersama kakaknya Denny Arianto yang sedang membeli pulsa, ikut menjadi korban.

BALIKPAPAN - Puasa di Balikpapan Jumat (11/7) sore berlangsung pilu. Ibu hamil bernama Suryo Oktavia (20) tewas akibat ditubruk truk tangki yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News