Bouchard Sabet Rising Star WTA Bulan Juni

Bouchard Sabet Rising Star WTA Bulan Juni
Eugenie Bouchard. Getty images

jpnn.com - LONDON- Eugenie Bouchard mendapat gelar individu bergengsi. Petenis asal Kanada berusia 20 tahun itu ditahbiskan sebagai Rising Star WTA of The Month bulan Juni. Gelar itu tak lepas dari kesuksesannya melaju ke final Grand Slam seri Wimbledon 2014.

Saat itu, dia berhasil mengalahkan beberapa petenis jempolan. Di antaranya ialah Andrea Petkovic di babak ketiga, Alize Kornet (babak keempat), Angelique Kerber (perempat final) serta Simona Halep (semifinal).

Sayangnya, catatan sensasional Bouchard terhenti di tangan Petra Kvitova pada partai pemungkas. Meski begitu, Bouchard sudah berhasil mengukir sejarah sebagai petenis Kanada pertama yang melaju ke final Grand Slam.

"Itu adalah catatan yang sangat spesial. Rasanya benar-benar berbeda. Aplaus dari penonton sangat keras ketika kami keluar lapangan. Saya benar-benar berterima kasih," terang Bouchard di laman resmi WTA.

Dalam poling yang dilakukan WTA, Bouchard mendapatkan suara sebanyak 61 persen. Dia unggul jauh atas Madison Keys yang berada di urutan kedua dengan 25 persen suara. Sementara posisi ketiga dihuni CoCo Vandeweghe yang mengoleksi suara sebanyak 14 persen. (jos/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Duel Dua Tim Terluka

LONDON- Eugenie Bouchard mendapat gelar individu bergengsi. Petenis asal Kanada berusia 20 tahun itu ditahbiskan sebagai Rising Star WTA of The Month


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News