Kamar Dilalap Api, Nenek Tewas Terbakar

Kamar Dilalap Api, Nenek Tewas Terbakar
Kamar Dilalap Api, Nenek Tewas Terbakar

jpnn.com - PURBALINGGA - Kejadian mengenaskan menimpa keluarga Rochidi (85), warga RT 1 RW 2 Kelurahan Wirasana, Purbalingga, Sabtu (12/7) siang. Istrinya, Ropingah (82) yang sakit menahun dan tidak bisa bangun dari tempat tidur, harus kehilangan nyawa saat kamar yang ditempati terbakar habis.

Data yang dihimpun di lokasi kejadian, saat itu sekitar pukul 10.00, rumah yang ditempati tiga orang, yaitu Rochidi, Ropingah dan cucunya, Riyanto (37) masih terihat sepi. Riyanto sepeprti biasa berangka kerja dan meninggalkan kakek dan neneknya di rumah nahas itu.

Namun selang beberapa jam, yaitu sekitar pukul 11.00, warga dikejutkan kepulan asap dari rumah Rochidi. Tak berselang lama, Rochidi keluar dari rumah dengan berteriak meminta tolong kepada tetangganya.

Kepada Radarmas Rochidi mengatakan, saat itu ia sedang tiduran di kamar sebelah kamar istrinya. Kebetulan, istrinya masih suka merokok meski terbaring sakit menahun. Saat ia terjaga, kamar dan ruangan sudah dipenuhi asap dan bau menyengat.

"Saya keluar dari kamar sebelah dan mendapatkan kamar istri saya sudah hangus. Padahal istri saya masih di dalam dan katanya ikut terbakar," ujarnya sembari berlinang air mata di hadapan Bupati Sukento Rido Marhaendrianto yang ikut menjenguknya, kemarin.

Warga sekitar yang mengetahui ada kebakarann langsung memadamkan api  hingga tak sampai sejam api bisa dijinakkan. Namun malangm nyawa nenek renta itu tak bisa tertolong. Dengan kondisi tubuh yang hampir seluruhnya terbakar, dilakukan pemeriksaan tim medis dan diserahkan kembali kepada keluarga.

Kapolsek Purbalingga, AKP Khomsiyah menjelaskan, penyebab kebakaran diduga dari rokok yang dipegang korban. Kemungkinan besar rokok itu jatuh ke atas kasur dan mulai membakar secara bertahap hingga besar.

"Luka bakar hampir seluruhnya. Keluarga sementara sudah menerima dan siap memakamkan korban," jelasnya.

PURBALINGGA - Kejadian mengenaskan menimpa keluarga Rochidi (85), warga RT 1 RW 2 Kelurahan Wirasana, Purbalingga, Sabtu (12/7) siang. Istrinya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News