Sabet Pole di Sachsenring, Marquez Patahkan Rekor Stoner

Sabet Pole di Sachsenring, Marquez Patahkan Rekor Stoner
Marc Marquez menuai sukses ganda pada sesi kualifikasi balapan MotoGP seri Jerman. Foto: Getty Images.

jpnn.com - SACHSENRING - Marc Marquez menuai sukses ganda pada sesi kualifikasi balapan MotoGP seri Jerman. Selain mampu merebut pole position, jagoan Repsol Honda itu juga berhasil kembali mencetak rekor hebat.

Marquez yang membukukan waktu satu menit 20,937 detik sukses mematahkan rekor milik legenda Ducati, Casey Stoner yang dibuat pada musim 2008 silam. Hebatnya, rekor itu dibuat setelah Marquez dibayang-bayangi kecelakaan pada sesi latihan bebas pertama.

“Akhir pekan ini memang dipengaruhi dengan kecelakaan yang saya alami. Namun, saya tetap tenang dan sedikit demi sedikit mampu menunjukkan hal yang lebih baik,” terang Marquez sebagaimana dilansir laman Crash.

Itu merupakan pole position ketujuh yang dipetik Marquez di balapan MotoGP musim ini. Sebelumnya, Marquez hanya gagal meraih pole di seri Katalunya dan Belanda. Hasil itu juga membuat Marquez berpeluang besar menyabet kemenangan kesembilan.

“Dengan ban pertama saya tak merasa cukup nyaman. Namun, ban kedua mampu menghadirkan hal yang lebih enak. Memulai balapan dari posisi pertama sangat penting. Sebab, sirkuit ini susah untuk menyalip,” tegas Marquez. (jos/jpnn)


SACHSENRING - Marc Marquez menuai sukses ganda pada sesi kualifikasi balapan MotoGP seri Jerman. Selain mampu merebut pole position, jagoan Repsol


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News