Pencari Burung Tersesat di Hutan, Tidur di Pohon

Pencari Burung Tersesat di Hutan, Tidur di Pohon
Pencari Burung Tersesat di Hutan, Tidur di Pohon

jpnn.com - SIMEULUE - Antoni (30), warga Desa Suak Buluh, Kecamatan Simeulue Timur, sempat hilang dan tersesat selama 17 jam, di kawasan hutan Pegunungan Teupah Selatan.

Antoni sempat dinyatakan hilang, setelah pihak keluarganya lapor ke warga sekitar, selepas shalat tarawih, Jumat (11/7), sekitar pukul 22:00 wib.

Pencarian segera dilakukan ke lokasi tempat biasa untuk mencari dan menangkap burung.

Pagi, Sabtu (12/7), warga dan bersama tim SAR Simeulue, kembali melakukan pencarian terhadap pencari burung tersebut, hingga radius 4 kilometer dari tempat kendaraan roda dua nopol Bl 3416 SN, diparkir di areal lokasi pabrik kebun kelapa sawit milik PDKS.

Upaya pencarian dilakukan warga dan tim SAR dibenarkan Ketua Satgas SAR Simeulue, Asdarmansyah, yang ditemui Rakyat Aceh, Sabtu (12/7).

"Kita mendapat laporan dari warga, karena ada pencari burung yang hilang di hutan, sejak semalam, dan langsung kita turun bersama warga untuk melakukan pencarian", kata Asdarmansyah.

Namun upaya pencarian tersebut, yang melibatkan puluhan pria dewasa, dan orang pintar itu, belum membuahkan hasil.

Beberapa waktu kemudian tim pencari mendapat informasi bahwa Antoni telah sampai di rumahnya dengan selamat, setelah semalaman hingga Sabtu (12/7), menelusuri hutan.

SIMEULUE - Antoni (30), warga Desa Suak Buluh, Kecamatan Simeulue Timur, sempat hilang dan tersesat selama 17 jam, di kawasan hutan Pegunungan Teupah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News