Performa Ban Bikin Rossi Kesulitan

Performa Ban Bikin Rossi Kesulitan
Performa Ban Bikin Rossi Kesulitan

jpnn.com - SACHSENRING - Valentino Rossi gagal menunjukkan performa mengesankan pada sesi kualifikasi balapan MotoGP seri Jerman. Jagoan Movistar Yamaha itu harus puas memulai balapan dari posisi keenam.

Rossi pun langsung menjadikan ban sebagai biang keladi performa buruknya di Sirkuit Sachsenring. Menurut pembalap berjuluk The Doctor itu, ada yang salah dengan ban kedua yang dipakainya di kualifikasi.

“Biasanya Anda akan bisa membalap lebih cepat dengan ban kedua. Namun, kali ini ada yang salah. Saya tak bisa melakukan pencengkeraman. Hal itulah yang membuat saya tak bisa menekan,” terang Rossi di laman Crash.

Rossi menambahkan, start dari posisi keenam bukanlah hal ideal untuk membukukan hasil terbaik di Sachsenring. Pasalnya, Sirkuit Sachsenring selama ini dikenal sangat sulit untuk overtaking.

“Posisi keenam adalah batas untuk balapan yang bagus. Namun, balapan resmi akan sulit. Sebab, tiga pembalap Honda sangat cepat. Jadi kami harus terus menunjukkan perkembangan. Ini adalah sirkuit milik Honda dalam tiga atau empat musim,” tegas Rossi. (jos/jpnn)


SACHSENRING - Valentino Rossi gagal menunjukkan performa mengesankan pada sesi kualifikasi balapan MotoGP seri Jerman. Jagoan Movistar Yamaha itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News