Akhiri Tur di Kampung Ilham Udin

Akhiri Tur di Kampung Ilham Udin
Ilham Udin Armayn selebrasi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JOGJAKARTA - Timnas U-19 dipastikan mendapat satu lawan uji coba terakhir setelah gagal melawan Persis Solo pada 11 Juli lalu. Persiter Ternate menjadi lawan terakhir Evan Dimas Darmono dkk pada 22 Juli mendatang di Ternate.

Menurut Sekretaris BTN Sefdin Syaifudin, laga tersebut dijadwalkan sekaligus menjadi closing ceremony pemusatan latihan skuad Garuda Jaya pada periode Juli ini.

"Pembubaran pemusatan latihan akan dilakukan di kampungnya Ilham (Udin Armayn). Setelah timnas akan diliburkan untuk lebaran," katanya saat dihubungi, tadi malam.

Menurut Sefdin, skuad sudah ada di Ternate pada 20 Juli nanti. Rencana ke Ternate ini menurut dia sejatinya sudah dijadwalkan sejak tur nusantara seri I lalu. Tapi, baru diwujudkan pada penutupan tur nusantara seri II.

"Asosiasi Provinsi Ternate memang mengajukan surat resmi agar dikunjungi timnas U-19 sejak Tur Nusantara I. Namun BTN baru bisa merealisasi setelah tim pelatih setuju di penghujung Tur Nusanatara II," ucapnya.

Asprov di sana disebut Sefdin telah menyiapkan tim khusus dan banyak pemain rata-rata berusia U-21. Itu juga bertujuan agar ada pemain-pemain muda yang bisa tetap dipantau oleh tim pelatih timnas proyeksi Piala AFC U-19 tersebut.

"Tapi pertandingan disana tidak akan disiarkan oleh televisi," tandasnya.

Evan Dimas dkk akan kembali memasuki pemusatan latihan di Jogja mulai 2 Agustus mendatang. Untuk persiapan sebelum mengikuti turnamen COTIF di Spanyol pada 10 Agustus mendatang.

JOGJAKARTA - Timnas U-19 dipastikan mendapat satu lawan uji coba terakhir setelah gagal melawan Persis Solo pada 11 Juli lalu. Persiter Ternate menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News