Aktivis Islam Galang Dana Untuk Gaza

Aktivis Islam Galang Dana Untuk Gaza
Aktivis Islam Galang Dana Untuk Gaza

jpnn.com - KENDARI - Invasi Israel terhadap rakyat Palestina membuat prihatin aktivis Islam di dunia. Di Sultra misalnya, mereka mengecam tindakan tersebut, dengan cara turun ke jalan berdemonstrasi.

Puluhan pemuda/ pemudi Sultra yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Ikatan Mahasiswa Muhamadiah (IMM) Kendari, dan Pusat Komunikasi Lembaga Dakwah Kampus (Puskomda) Sultra melakukan aksi solidaritas ini.     
    
Aktivis pergerakan ini longmarch dari perempatan  Wua-wua, melewati halaman parkir MTQ Square dan berakhir di Bundaran  Mandonga. Orasi berlangsung sejak pukul 13.00 Wita hingga adzan magrib berkumandang.
    
Meski tengah berpuasa, para mahasiswa  tetap bersemangat untuk terus mengecam Israel dan menyerukan perdamaian dunia. Mereka berharap gencatan senjata ke Gaza dapat segera dihentikan. Dalam aksi tersebut juga dilakukan penggalangan dana untuk rakyat Palestina.

"Kami turun jalan untuk menyerukan perdamaian. Kami kunjungi  toko-toko,pasar, dan jalan raya untuk menggalang dana," jelas salah seorang petinggi KAMMI, Nursan seperti yang dilansir Kendari Pos (Grup JPNN.com), Senin (14/7).
    
Hasil  penggalangan dana  akan disalurkan ke Palestina melalui lembaga yang berwewenang di pusat. "Nanti kami akan kirim dananya lewat rekening ke pusat dan akan dilanjutkan ke Palestina,"tukas Nursan.
    
Melalui kesempatan itu pula, para mahasiswa menghimbau kepada masyarakat dan pemerintah untuk memberikan bantun pada korban Palestina. "Jika kita tidak bisa memberi bantuan materi, kita masih bisa terus mendoakan mereka untuk tetap jihad di jalan Allah. Kami juga berharap kepada pemerintah untuk terlibat langsung dalam upaya perdamaian," tukas seorang demonstran dalam orasinya. (p5/p3)


KENDARI - Invasi Israel terhadap rakyat Palestina membuat prihatin aktivis Islam di dunia. Di Sultra misalnya, mereka mengecam tindakan tersebut,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News