Honda Siapkan Pabrik Skutik Rp 3 T

Honda Siapkan Pabrik Skutik Rp 3 T
Honda Siapkan Pabrik Skutik Rp 3 T

jpnn.com - JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) semakin serius menggarap pasar segmen skuter otomatik (skutik) di Indonesia. Saat ini AHM sedang menyelesaikan pembangunan pabrik keempat dengan investai senilai Rp 3 triliun di Karawang Jawa Barat yang khusus memproduksi skutik.

Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Margono Tanuwijaya mengatakan, pasar motor skutik di Indonesia masih sangat besar. Apalagi daerah pemasaran AHM terus bertambah seiring pertumbuhan kota-kota baru di berbagai pelosok Tanah Air.

"Permintaan skutik kecenderungannya terus meningkat karena pertimbangan sistem pemakaian yang sangat praktis," ujarnya akhir pekan lalu (12/7).

Oleh karena itu pihaknya berusaha meningkatkan jumlah produksi skutik untuk memenuhi permintaan yang terus bertambah. Saat ini AHM merupakan pemain terbesar di segmen skutik dengan menguasai 70 persen pangsa pasar.

Padahal, tahun lalu AHM baru menguasai 60,7 persen pasar skutik."Kapasitas produksi matik kita masih kurang karena tingginya permintaan," ungkapnya.

Untuk mengejar kekurangan produksi itu AHM berkomitmen membangun pabrik baru yang khusus memproduksi skutik dengan investasi sebesar Rp 3 triliun.

Diharapkan dengan investasi tersebut produksi meningkat jadi 1.100.000 unit, dengan begitu total produksi skutik Honda di Indonesia diharapkan mencapai tiga juta unit pertahun."Kita rencanakan semester dua bisa beroperasi," katanya.

Pabrik keempat tersebut akan melengkapi produksi skutik Honda di pabrik I (Sunter) dan pabrik III (Karawang). Pabrik anyar tersebut dibangun diatas lahan seluas 84 hektar. Pihaknya berharap penjualan skutik Honda akan terus meningkat seiring dengan inovasi produk dan pengembangan pasar baru.

JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) semakin serius menggarap pasar segmen skuter otomatik (skutik) di Indonesia. Saat ini AHM sedang menyelesaikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News