LeBron James Hengkang, Luol Deng Datang

LeBron James Hengkang, Luol Deng Datang
Luol Deng. Getty images

jpnn.com - MIAMI- Miami Heat langsung bergerak cepat mencari pengganti sang megabintang LeBron James yang memilih 'balik kucing' ke Cleveland Cavalier. Hasilnya, Heat berhasil mendatangkan Luol Deng dari Cavaliers.

Laman ESPN, Senin (14/7) menulis, Heat bakal mengikat pemain berusia 29 tahun itu dengan durasi kontrak selama dua musim. Kabarnya, Heat harus mengeluarkan dana hingga USD 20 juta atau sekitar Rp 231 miliar (USD= Rp 11.595).

Perjuangan Heat mendapatkan Deng tak bisa dikatakan mulus. Pasalnya, pemain yang biasa berposisi sebagai forward itu juga menjadi buruan Phoenix Suns, Dallas Mavericks serta Atlanta Hawks.

Deng musim lalu sebenarnya sempat menjadi andalan Chicago Bull. Namun, di tengah musim, pemain yang memulai karir di NBA sejak musim 2004 itu akhirnya ditrade ke Cavaliers.

Bagi Heat, masuknya Deng setidaknya bisa menggantikan peran LeBron sebagai salah satu The Big Three. Catatan Deng juga cukup impresif setelah mampu menjaringkan rata-rata 16 poin per laga.

Masuknya Deng membuat Heat kini bisa lebih fokus mempertahankan Dwyane Wade yang masih berstatus free agent. (jos/jpnn)


MIAMI- Miami Heat langsung bergerak cepat mencari pengganti sang megabintang LeBron James yang memilih 'balik kucing' ke Cleveland Cavalier.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News