Simon Jadi Andalan Rebut Juara Taiwan Open

Simon Jadi Andalan Rebut Juara Taiwan Open
Simon Jadi Andalan Rebut Juara Taiwan Open

jpnn.com - JAKARTA - Simon Santoso bakal menjadi andalan Indonesia untuk merebut gelar juara nomor tunggal putra kejuaraan bulutangkis Taiwan Open Grand Prix Gold 2014, 5-20 Juli mendatang.

Pasalnya, Simon menjadi pebulutangkis Indonesia yang memiliki seeded tertinggi. Pebulutangkis asal Tegal, Jateng itu ditempatkan di unggulan kelima di bawah Son Ho Wan, Wang Zhengming, Hu Yun dan Nguyen Tien Minh.

Selain Simon, Indonesia banyak menurunkan pebulutangkis muda. Di antaranya ialah Ihsan Maulana Mustofa, Jonatan Christie dan Hanna Ramadini.

Namun, peluang para pebulutangkis muda itu untuk menuai gelar terbilang berat. Jonatan, misalnya. Dia harus menempuh jalan terjal karena mesti bersua unggulan kedua asal Tiongkok, Wang Zhengming di babak pertama. Di atas kertas, Zhengming yang menempati urutan ketujuh dunia diyakini bakal mulus ke babak kedua.

“Memang hasil undiannya seperti itu, tapi saya akan usaha dulu. Kekuatan di atas kertas kan bisa saja berbeda di lapangan. Semoga saya bisa mengeluarkan kemampuan terbaik saya saat melawan Wang," terang Jonatan di laman resmi PP PBSI, Senin (14/7).

“Kami berharap Jonatan bisa tampil bagus dan membuat kejutan. Memang tidak muda melawan Wang yang lebih berpengalaman. Tapi setidaknya Jonatan bisa menahan laju lawannya atau paling tidak mengamankan satu set dulu,” kata Imam Tohari, sang pelatih. (jos/jpnn)

 


JAKARTA - Simon Santoso bakal menjadi andalan Indonesia untuk merebut gelar juara nomor tunggal putra kejuaraan bulutangkis Taiwan Open Grand


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News