Nenek Alifa Akhirnya Dijemput Keluarga

Nenek Alifa Akhirnya Dijemput Keluarga
Nenek Alifa saat ditemani Wati Slamet dari TKSK Balikpapan Utara. Foto: Balikpapan Pos/JPNN.com

jpnn.com - BALIKPAPAN - Nenek Alifa yang telantar dan kehujanan di kawasan Gunung Steling, Kelurahan Gunung Samarinda, Balikpapan Utara, Kamis (10/7) siang lalu, akhirnya dijemput keluarganya.

Nenek tersebut sempat dibawa ke Mapolsek Balikpapan Utara oleh warga karena terlihat berjalan sendirian di tengah lebatnya hujan.

Karena keterangan yang diberikan Nenek Alifa selalu berbeda, Kapolsek Balikpapan Utara AKP H Sarbini meminta bantuan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Balikpapan Utara yang diwakili Wati Slamet.

Selanjutnya, Nenek Alifa dibawa ke rumah penampungan sementara di kawasan perumahan sosial, Jl MT Haryono, tak jauh dari RSKD Balikpapan.

Menurut informasi terbaru yang diperoleh Balikpapan Pos dari Wati Slamet, Nenek Alifah sudah dijemput oleh keluarganya yang tinggal di Sumber Rejo,  Balikpapan Tengah, Sabtu (12/7) lalu. Anaknya melihat Nenek Alifa di pemberitan koran Balikpapan Pos (JPNN Grup).

"Nenek Alifah sudah dijemput keluarganya hari Sabtu kemarin," kata TKSK Balikpapan Utara Wati Slamet kepada Balikpapan Pos, Minggu (13/7) kemarin.

Wati Slamet menjelaskan, nenek Alifah pergi dari rumah karena menurut keterangan pihak keluarganya, kurang mengawasi neneknya sehingga pergi dari rumah tanpa sepengetahuan pihak keluarga. Ditambah lagi, Nenek Alifah sudah pikun.

"Kami harap setiap keluarga yang memiliki keluarga yang sudah sepuh untuk selalu menjaga, memperhatikan dan merawat dengan baik. Sehingga tidak terjadi lagi nenek telantar seperti ini,” pungkas Wati Slamet. (fer)


BALIKPAPAN - Nenek Alifa yang telantar dan kehujanan di kawasan Gunung Steling, Kelurahan Gunung Samarinda, Balikpapan Utara, Kamis (10/7) siang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News