Kawal Kemenangan Jokowi-JK, PKB Perintahkan Kader Perbanyak Doa

Kawal Kemenangan Jokowi-JK, PKB Perintahkan Kader Perbanyak Doa
Kawal Kemenangan Jokowi-JK, PKB Perintahkan Kader Perbanyak Doa

jpnn.com - JAKARTA - DPP Partai Kebangkitan Bangsa meminta kepada semua kadernya mengawal hasil coblosan pemilu presiden di seluruh tingkatan rekapitulasi. Namun, partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu juga menyerukan kepada kadernya agar tetap menjaga suasana kondusif.

Sekretaris Jenderal PKB Imam Nahrawi mengatakan, DPP PKB sudah mengirim surat perintah kepada semua pengurus hingga level ranting untuk membantu mengawal suara rakyat. "Kami juga menginstruksikan kepada semua dewan syuro PKB tingkat ranting (desa) seluruh Indonesia untuk menggelar istighosah dan pembacaan qunut nazilah untuk kemenangan Jokowi-JK,” kata Imam kepada wartawan di Jakarta, Minggu (13/7).

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-JK ini menambahkan, pengawalan suara hasil pilpres harus dilakukan secara serius oleh semua pihak termasuk KPU dan Bawaslu. Jika tidak, katanya, masa depan demokrasi akan menjadi suram dan terancam akibat ulah penjahat demokrasi yang ingin mengingkari amanat rakyat.

“Khusus untuk pendukung Pasangan Jokowi-JK, dari semua partai, dan juga relawan, harus mau bersusah payah untuk mengawal suara di masing-masing level. Ini penting agar tidak ada peluang kecurangan," kata Imam.

Apalagi, ia melanjutkan, dari hasil hitung cepat lembaga survei yang kredibel, pasangan nomor urut dua ini menang dengan selisih rata-rata lima persen. "Kita harus bantu KPU dan bawaslu untuk mengawal agar suara kita tidak hilang di tengah jalan,” ujarnya.

Menurut Anggota DPR ini, meskipun usaha lahir terus harus lakukan, usaha batin dengan meminta pertolongan Allah agar Indonesia diselamatkan dari kecurangan dan pengkhianatan amanat rakyat juga sangat penting dilakukan. Karenanya, PKB menginstruksikan kepada semua kader dengan diinisiasi oleh pengurus dewan syuro masing-masing tingkatan untuk mengelar doa untuk kemenanngan Jokowi-JK.

“Doa yang kami lakukan ini selain untuk kebaikan bangsa dan negara dengan harapan agar Allah memberi pemimpin yang baik dan bijak serta dikehendaki rakyat, juga dimaksudkan untuk mendoakan saudara kita di Gaza, Palestina yang sedang terkena musibah akibat serangan brutal Israel,” jelasnya.(boy/jpnn)

JAKARTA - DPP Partai Kebangkitan Bangsa meminta kepada semua kadernya mengawal hasil coblosan pemilu presiden di seluruh tingkatan rekapitulasi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News