KPU Batam Umumkan Kemenangan Jokowi-JK Sebelum Pleno

KPU Batam Umumkan Kemenangan Jokowi-JK Sebelum Pleno
KPU Batam Umumkan Kemenangan Jokowi-JK Sebelum Pleno

jpnn.com - JAKARTA - Pleno dan rekapitulasi suara Pilpres 2014 tingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK) se-Batam, Kepulauan Riau telah rampung. Seluruh kotak suara berikut surat suara yang ada di dalamnya yang semula terdapat di tiap kecamatan sudah kembali di gudang KPU Batam.

Hasil pleno dan rekapitulasi penghitungan suara dari PPK se Batam pun sudah dikirim dan diterima langsung oleh KPU Batam bertepatan pada saat pengembalian kotak suara ke KPU Batam. Hasilnya, pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) unggul atas pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Berdasarkan perolehan suara secara keseluruhan di Batam, Jokowi-JK memperoleh 257.166 suara dari total 461.516 suara. Sedangkan pasangan Prabowo-Hatta mendapatkan 202.246 suara.

“Kalau dipersentasekan, pasangan Jokowi-JK mendapatkan 55,72 persen suara di Batam. Sedangkan pasangan Prabowo-Hatta mendapatkan 43,82 persen suara di Batam. Untuk surat suara yang tak sah saat pencoblosan sendiri se-Batam ada sebanyak 2.104,” ujar Ketua KPU Batam, Agus Setiawan seperti dilansir Batam Pos Senin (14/7).

Rencananya, KPU Batam sendiri memplenokan hasil itu pada hari Rabu (16/7) di aula Kemenag Sekupang. Pengumuman itu pun sebenarnya mendahului pleno KPU.

“Sebenarnya sih belum boleh dirilis data di KPU ini, tapi gimana lagi, daripada banyak beredar jumlah suara yang simpang siur diluar sana yang katanya dapat dari PPK. Inilah yang sudah valid kami terima,” ujar Agus.(gas/jpnn)

 

JAKARTA - Pleno dan rekapitulasi suara Pilpres 2014 tingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK) se-Batam, Kepulauan Riau telah rampung. Seluruh kotak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News