Skuat Jerman Banjir Hadiah

Skuat Jerman Banjir Hadiah
Manuel Neuer. Foto: getty images

jpnn.com - PENGGAWA Jerman bakal berkantong tebal setibanya di negerinya sendiri setelah dapat menggondol trofi Piala Dunia keempatnya, di Brasil lalu.

Pasalnya, dari kemenangan yang dramatis atas Argentina itu, mereka bukan hanya mendapatkan hadiah dari FIFA sebagai juara Piala Dunia.

Lebih dari itu, ke-23 pemain dalam skuad Die Mannschaft juga bakal ketambahan bonus lagi. Sejak akhir tahun 2013 lalu, federasi sepakbola Jerman DFB sudah berkoar bakal memberikan tambahan bonus kepada pemainnya apabila mampu menjadi juara Piala Dunia 2014.

Dan, janji itu kini dibayar lunas oleh Philipp Lahm dkk denagn satu-satunya gol dari Mario Goetze. Alhasil, pemain Jerman pun bakal mendapatkan uang bonus sebesar EUR 408 ribu atau jika dikurskan ke Rupiah nilainya mencapai Rp 4,8 miliar untuk setiap pemainnya.

Nilai bonus yang khusus diberikan oleh DFB itu belum termasuk hadiah dari FIFA untuk juara Piala Dunia. Apalagi, tahun ini FIFA menambah besaran hadiah bagi pemenang Piala Dunia. Nilainya bisa lebih besar ketimbang yang didapatkan oleh Spanyol ketika memboyong trofi Piala Dunia di Afsel empat tahun silam.

Apabila La Furia Roja - julukan Spanyol - kala itu mendapatkan hadiah fresh money sebesar USD 32,44 juta atau Rp 519,8 miliar, maka tidak demikian dengan Jerman. Pada Piala Dunia tahun ini, jumlah proze money yang diberikan FIFA mencapai di kisaran USD 35 juta atau Rp 560,8 miliar.

Belum diketahui berapa jumlah bonus yang didapatkan pemain Jerman di luar gelontoran uang dari DFB tersebut. Namun, jika dibandingkan dengan gaji pemain-pemain timnas Jerman di klubnya masing-masing, tidak semuanya yang mendapatkan gaji per bulan setara dengan bonus tersebut.

Sebut saja Goetze. Pemain yang ditransfer dari Borussia Dortmund ke Bayern Muenchen tahun lalu tersebut malah bisa mendapatkan gaji dua kali lipat bonus tersebut. Gaji Goetze untuk satu musimnya mencapai Rp 112,16 miliar, jika dibagi per bulan maka jumlahnya sekitar Rp 9,34 miliar.

PENGGAWA Jerman bakal berkantong tebal setibanya di negerinya sendiri setelah dapat menggondol trofi Piala Dunia keempatnya, di Brasil lalu. Pasalnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News