Ini Manfaat Tersembunyi Dari Minum Bir

Ini Manfaat Tersembunyi Dari Minum Bir
Penelitian menunjukkan bahwa bir dapat membantu melindungi tubuh dari penyakit alzheimer, membantu penurunan berat badan dan bahkan keseimbangan hormon. Getty images.

jpnn.com - SEBAGIAN orang, tidak akan percaya meminum bir punya manfaat bagi kesehatan. Jenis minuman ini memang mengandung kadar alkohol yang bisa merusak fungsi tubuh.

Seperti bahaya rokok yang dituduh sebagai biang keladi berbagai jenis penyakit misalnya penyakit hipertensi, begitu juga dengan minuman alkohol seperti bir ini dapat membahayakan fungsi hati.

Manfaat minum bir seakan hanya sebuah mitos bagi sebagian orang, karena minum-minuman dengan kadar alkohol apapun jenisnya tidak akan membawa kesehatan bagi tubuh.

Bir tergolong ke dalam minuman keras namun, beberapa diantaranya di jual dengan bebas di pasaran. Hal tersebut karena kadar alkohol pada bir tergolong rendah yang berasal dari fermentasi beras dan gula.

Penelitian menunjukkan bahwa bir dapat membantu melindungi terhadap penyakit alzheimer, membantu penurunan berat badan dan bahkan keseimbangan hormon.

"Jika anda menganalisis bir maka anda akan kagum pada begitu banyaknya super-nutrisi yang terkandung di dalamya," kata direktur medis dari The Original FX Mayr Health Centre di Austria, Dr. Stephan Domenig, seperti dilansir laman Daily Mail, Selasa (15/7).

Sebuah studi oleh Tufts University di Amerika Serikat pada tahun 2009 menemukan bahwa konsumsi bir moderat dapat melindungi kepadatan mineral tulang karena bir kaya akan kalsium, magnesium, fosfor dan kalium.

Dibandingkan dengan minuman ringan dan mengandung pemanis seperti coke, minum sekaleng bir jauh lebih menyehatkan karena sebenarnya bir mengandung sedikit gula dan mengandung sekitar 93 persen air.

SEBAGIAN orang, tidak akan percaya meminum bir punya manfaat bagi kesehatan. Jenis minuman ini memang mengandung kadar alkohol yang bisa merusak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News