TI dan Manajemen Paling Diminati Peserta SBMPTN

TI dan Manajemen Paling Diminati Peserta SBMPTN
TI dan Manajemen Paling Diminati Peserta SBMPTN

jpnn.com - JAKARTA - Program studi Teknik Informatika dan Manajemen paling diminati calon mahasiswa baru dalam seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) 2014.

"Bidang sains dan teknologi (Saintek), Teknik Informatika paling diminati, disusul pendidikan dokter, teknik sipil, psikologi dan farmasi," kata Ketua Umum panitia SBMPTN, Ganjar Kurnia di Jakarta, Rabu (16/7).

Menurut Ganjar, bisa jadi peserta seleksi memandang pendidikan TI paling banyak dibutuhkan diera teknologi saat ini dan di masa yang akan datang.

Sedangkan prodi sosial dan humaniora (Soshum), prodi manajemmen paling diminati. Disusul Akauntansi, Pendidikan Guru Sekolah Dasar , Hukum, dan Ilmu Komunikasi.

Dia juga mengungkapkan dalam seleksi kali ini peserta peraih nilai tertinggi ditempati prodi Saintek (pendidikan dokter) dengan total nilai 1.051,54. "Dia diterima di Universitas Diponegoro," ujar Ganjar tanpa menyebut nama pesertanya.

Sedangkan prodo Soshum (Akuntansi), nilai tertinggi diraih peserta seleksi yang diterima di Universitas Indonesia. Nilainya 848,29. Kemudian prodi Soshum/Bahasa penjurusan Bahasa Inggris diraih peserta yang diterima di Universitas Negeri Malang. Nilainya 766,01.(Fat/jpnn)


JAKARTA - Program studi Teknik Informatika dan Manajemen paling diminati calon mahasiswa baru dalam seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News