Militer Thailand Ijinkan Yingluck Hadiri Ultah Saudara di Eropa

Militer Thailand Ijinkan Yingluck Hadiri Ultah Saudara di Eropa
Yingluck Shinawatra. Foto: Getty Images

jpnn.com - BANGKOK - Junta Militer Thailand memberi kelongggaran pada mantan Perdana Menteri Thailand, Yingluck Shinawatra.

Juru bicara militer Kolonel Winthai Suvaree, menyatakan Yingluck telah diijinkan terbang ke Eropa untuk menghadiri ulang tahun saudaranya. Syaratnya Yingluck tidak boleh membawa misi politik ke Eropa.

"Yingluck belum melakukan sesuatu yang melanggar pesan kami. Sehingga perjalanan pribadinya ke Eropa telah disetujui," kata Winthai Suvaree seperti dilansir Reuters, Kamis (17/7).

Sebelumnya, Militer Thailand menahanYingluck dan ratusan orang lainnya, termasuk politisi, aktivis, akademisi dan wartawan setelah 22 Mei kudeta. Penahanan dilakukan untuk memulihkan ketertiban setelah berbulan-bulan berlangsung protes yang keras.

Pihak militer juga menyatakan bahwa Yingluck juga akan diijinkan kembali Thailand. "Tentu saja Yingluck akan kami ijinkan kembali ke negara ini," terangnya. (abu/jpnn)


BANGKOK - Junta Militer Thailand memberi kelongggaran pada mantan Perdana Menteri Thailand, Yingluck Shinawatra. Juru bicara militer Kolonel Winthai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News