Messi dkk Sumbangkan Bonus Piala Dunia ke RS Kanker

Messi dkk Sumbangkan Bonus Piala Dunia ke RS Kanker
Lionel Messi. Foto: Getty Images

jpnn.com - BUENOS AIRES - Timnas Argentina memberikan teladan bagi sepakbola dunia. Lionel Messi dkk memutuskan menyumbangkan bonus yang diraih di Piala Dunia untuk Rumah Sakit Kanker di kawasan Buenos Aires.

Dalam acara itu, tiap pemain Agentina menyumbangkan 80 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 1,6 miliar (Poundsterling= Rp 20 ribu). Awalnya, acara itu digagas gelandang Javier Mascherano.

Selanjutnya, pemain lain akhirnya ikut serta dalam kegiatan terpuji tersebut. Si Kutu, julukan Messi bahkan juga ikut menyumbang melalui yayasan sosial yang dimilikinya.

Pada Piala Dunia 2014 lalu timnas Argentina berhak mengantongi bonus sebesar 14,6 juta Poundsterling atau sekitar 292 miliar setelah mampu melaju ke posisi kedua di akhir turnamen.

Sebelumnya, gelandang Jerman, Mesut Ozil juga menyumbangkan bonus yang didapatnya sebesar 240 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 4,8 miliar untuk yayasan anak-anak. (jos/jpnn)

BUENOS AIRES - Timnas Argentina memberikan teladan bagi sepakbola dunia. Lionel Messi dkk memutuskan menyumbangkan bonus yang diraih di Piala Dunia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News