Bentuk Tim Khusus Antasipasi Peningkatan Traffic Data

Bentuk Tim Khusus Antasipasi Peningkatan Traffic Data
Bentuk Tim Khusus Antasipasi Peningkatan Traffic Data

jpnn.com - JAKARTA -  PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) memprediksi terjadinya peningkatan pengguna jaringan data saat lebaran tiba. Salah satunya dalam penggunaan data internet.

Untuk mengantisipasi terjadinya peningkatan traffic tersebut, Telkom Indonesia membentuk tim khusus yang beroperasi tanpa batas waktu untuk menjaga jaringan tetap aman.

"Menjaga traffic, yang banyak dibutuhkan ini Telkomsel, menjaga di jalur mudik, menjaga signal, jangan sampai down ketika dibutuhkan," ujar VP PR Telkom, Arif Prabowo di kantornya, Jakarta, Kamis (17/7) malam.

Upaya yang dilakukan manajemen Telkom Indonesia, yakni seperti menambahkan jumlah kuota atau pengalihan traffic data. "Karena biasanya di suatu wilayah traffic itu sepi, tapi karena ini mudik jadi berpindah, tergantung pemakaiannya," terang dia.

Seiring dengan peningkatan kebutuhan data saat lebaran tersebut dikatakan Arif secara otomatis memberikan peningkatan pendapatan bagi Telkom. Namun, Arif mengaku masih belum tahu secara pasti berapa jumlah peningkatan tersebut.

"Secara historical terjadi peningkatan traffic jelang lebaran, kalau untuk angkanya saya belum bisa sebut secara pasti," tukas dia. (chi/jpnn)


JAKARTA -  PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) memprediksi terjadinya peningkatan pengguna jaringan data saat lebaran tiba. Salah satunya dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News