Ganjar Pranowo Minta Perbaikan Jembatan Comal Dikebut

Ganjar Pranowo Minta Perbaikan Jembatan Comal Dikebut
Ganjar Pranowo Minta Perbaikan Jembatan Comal Dikebut

jpnn.com - COMAL - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Polisi Drs. Noor Ali meninjau langsung keadaan jembatan Comal yang putus sejak Kamis (17/8) sekitar pukul 23.30 WIB.

Gubernur datang setelah sebelumnya Kapolda datang lebih dahulu dari sebelah Barat bersama Kapolres Pemalang dan jajarannya serta Bupati Pemalang beserta Sekda dan  kepala SKPD terkait sedangkan beberapa saat kemudian Gubernur menyusul datang dari arah timur

Gubenrnur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan, bahwa terkait putusnya jembatan Comal tersebut harus segera diperbaiki secepatnya, karena mengingat sebentar lagi frekuensi arus mudik akan semakin padat.  "Jangka pendek ini secepatnya agar diselesaikan masalah jembatan ini", kata Gubernur.

Gubernur menyampaikan, agar permasalahan ini supaya dikoordinasikan antara Polri dengan Dishub mengenai penanganan arus lalu lintas pascaputusnya jembatan Comal, sedangkan masalah perbaikan jembatan teknisnya agar pihak Bina Marga yang menanganinya.

Untuk penanganan jembatan yang cepat karena mengingat kondisi darurat menghadapi arus mudik, maka ada dua opsi dalam penanganan perbaikan jembatan, yaitu dipasang beli atau diperbaiki seperti semula.

Namun jika harus diperbaiki seperti semula tidak mungkin karena akan memakan waktu cukup lama. Alternatif yang paling memuingkinkan adalah dipasang beli. Dipasang belipun akan menemui kendala karena terpaut dengan panjang beli yang hanya maksimal 40 meter saja.

Namun Gubernur menyerahkan kepada pihak Bina Marga dan scepatnya sudah ada keputusan, intinya lebih cepat lebih baik.

Diperoleh informasi bahwa keputusan penanganan perbaikan jembatgan adalah menggunakan beli, karena dianggap paling cepat dan praktis dalam pengerjaannya.

COMAL - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Polisi Drs. Noor Ali meninjau langsung keadaan jembatan Comal yang putus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News