Bayi Bisa Lahir dengan Alergi

Bayi Bisa Lahir dengan Alergi
Bayi bisa lahir dengan alergi. Foto: Foxnews

jpnn.com - PENELITIAN baru dari Australia menunjukkan, alergi bisa dimulai sebelum bayi dilahirkan. Studi ini mencoba untuk menentukan mengapa dan kapan alergi makanan terjadi pada bayi dengan menganalisis perubahan lingkungan dan genetik mereka.

Dr David Martino, dari Murdoch Childrens Research Institute di Victoria mengatakan, penelitian dari 12 bayi ditemukan bukti awal dari program pra-kelahiran alergi makanan.

Ia percaya Epigenetika, proses yang mengubah gen dan mematikan dalam menanggapi lingkungan, sangat penting dalam mengungkap dan memberikan petunjuk tentang asal-usul alergi.

Satu dari 10 bayi di negara bagian Victoria yang didiagnosis dengan alergi makanan.

"Lifestyles dan lingkungan dapat mengubah epigenetik pada DNA anda misalnya, dapat menyebabkan perubahan gen untuk alergi makanan, " kata Martino, seperti dilansir laman Fox News, Jumat (18/7).

Studi ini mengukur Nya DNA metilasi, suatu mekanisme epigenetik yang mengatur apakah gen diaktifkan dimatikan dalam sampel darah dari bayi dengan alergi makanan.

Mereka menemukan bukti awal bahwa gen imun spesifik yang terganggu pada anak-anak. Mereka kemudian melihat sampel darah tali pusat dari anak-anak yang sama, yang dikumpulkan saat lahir, dan menemukan gangguan yang sama ada dalam darah, menunjukkan bahwa perubahan gen alergi makanan terjadi sangat awal dalam perkembangan bayi.(fny/jpnn)


PENELITIAN baru dari Australia menunjukkan, alergi bisa dimulai sebelum bayi dilahirkan. Studi ini mencoba untuk menentukan mengapa dan kapan alergi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News