AP II Siagakan Penambahan Petugas dan Keamanan di Bandara

AP II Siagakan Penambahan Petugas dan Keamanan di Bandara
AP II Siagakan Penambahan Petugas dan Keamanan di Bandara

jpnn.com - JAKARTA - PT Angkasa Pura (AP) II selaku pengelola 13 bandara di Indonesia, telah mengantisipasi terjadinya kepadatan penumpang selama lebaran. Dalam hal itu, AP II telah melakukan beberapa langkah, seperti penambahan petugas di pos-pos informasi, yang terletak di bandara.

"Untuk melayani para penumpang, terutama jelang lebaran segala sesuatu kita kerahkan H-7 dan H+7 lebaran," ujar Direktur Utama AP II Tri Sunoko saat usai buka puasa bersama direksi dan media di Thamrin, Jakarta, Jumat (18/7) malam.

Bahkan, perseroan telah menambah jumlah petugas di sekitar bandara, yang bertugas untuk memantau agar situasi bandara tetap aman dan nyaman.

"Petugas tambahan selama masa angkutan lebaran yang ada di pos informasi ini kami sebut dengan 'duta bandara'. Mereka siap melayani pemudik kalau membutuhkan informasi atau bantuan. Semuanya akan ditempatkan di titik-titik strategis," kata pria berkacamata ini.

Di samping itu, juga terdapat pos keamanan terpadu untuk menjaga keamanan pengunjung atau pengguna jasa bandara, termasuk pos kesehatan. Untuk kebersihan bandara, AP II kata Tri, akan lebih meningkatkan lagi. Sedangkan, untuk keamanan pihaknya telah bekerjasama dengan kepolisian maupun Pemda setempat.

"Kita juga sudah mengatur tempat parkir dan tempat mereka menurunkan penumpang, agar tidak terlalu padat dan macet menuju bandara," seru Tri. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Angkasa Pura (AP) II selaku pengelola 13 bandara di Indonesia, telah mengantisipasi terjadinya kepadatan penumpang selama lebaran. Dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News