MH17 Jatuh, Obama Minta Rusia Hentikan Pengiriman Senjata ke Ukraina

MH17 Jatuh, Obama Minta Rusia Hentikan Pengiriman Senjata ke Ukraina
MH17 Jatuh, Obama Minta Rusia Hentikan Pengiriman Senjata ke Ukraina

jpnn.com - SITUASI politik Amerika Serikat (AS) dan Rusia semakin memanas setelah pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH17 jatuh di dekat Donetsk, wilayah yang dikuasai kelompok separatis pro Rusia.

Dugaan pesawat jatuh karena diroket rudal separatis pro Rusia pun menguat. Bahkan Presiden AS, Barack Obama menyatakan, Rusia ada di balik jatuhnya pesawat rute Amsterdam-Kuala Lumpur tersebut.

Seperti dilansir BBC, Obama menyatakan bahwa ketegangan akan meninggi jika Rusia tidak menghentikan aliran senjata berat dan pejuang ke Ukraina.

Duta Ukarina untuk PBB, Yuriy Sergeyev, menyatakan, serangan tersebut tidak mungkin terjadi jika Rusia tidak memberikan sistem rudal anti-pesawat canggih untuk pemberontak.

Menteri Luar Negeri Rusia. Sergey Lavrov, sudah membantah mereka merupakan dalang jatuhnya pesawat komersial milik Malaysia tersebut. Sergey menyatakan, klaim Ukraina adalah sebuah kebohongan baru. "Saya belum mendengar pernyataan jujur ​​dari Kiev selama berbulan-bulan," kata Sergey kepada saluran berita TV Rusia. (abu/jpnn)


SITUASI politik Amerika Serikat (AS) dan Rusia semakin memanas setelah pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH17 jatuh di dekat Donetsk,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News